Langsung ke konten utama

Maskapai Citilink Lagi Baik Hati, Rapid Test gratis Kepada Calon Penumpang, Begini Persyaratannya

Maskapai Citilink Lagi Baik Hati, Rapid Test gratis Kepada Calon Penumpang, Begini Persyaratannya

DETIKBMI.COM - Pemerintah sedang mewajibkan warga yang mau bepergian dengan transportasi udara untuk membawa surat keterangan bebas Covid- 19, bagus lewat rapid test ataupun uji PCR.

Merespons perihal itu, maskapai penerbangan Citilink mengadakan program free rapid test tiap pembelian tiket penerbangan di masing-masing loket.

Diambil dari halaman sah anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk itu, promo itu resmi buat 500 calon penumpang awal yang melaksanakan pembelian karcis tiap harinya, terbatas sejak 1 Juli sampai 7 Juli 2020.

"Layanan rapid test Covid-19 secara gratis dapat diberikan bagi penumpang yang melakukan pembelian tiket pesawat melalui website dan mobile apps Citilink," tulis manajemen Citilink dalam situs web resmi, dikutip pada Kamis (2/7/2020) dikutip dari Kompas.

Pemberian layanan gratis rapid test tersebut jangan salah, hanya berlaku untuk pembelian tiket, itupun pada periode 1 - 7 Juli 2020, dengan jadwal keberangkatan 2 - 31 Juli 2020.

"Setelah melakukan pembayaran tiket, bagi 500 orang pertama yang berhak mendapatkan layanan rapid test secara gratis, akan menerima e-ticket yang di dalamnya terdapat unique number sebagai bukti klaim layanan," tulis manajemen.

Layanan rapid test free esoknya dapat dicoba mitra klinik Citilink serta klinik terampil. Penumpang tidak usah bingung cuma butuh bawa e- ticket saja serta kartu identitas.

Penumpang itu harus wajib mengunjungi mitra klinik maksimal 12 jam sebelum jadwal keberangkatan Penerbangan jangan sampai salah," jelas manajemen Citilink.

Baca Juga : Ada 1 Penumpang Meninggal Dunia, di Dalam Pesawat, Begini Penjelasan Maskapai Garuda

Tetapi, untuk penumpang yang memperoleh layanan rapid test free serta tidak mau menggunakannya, Citilink tidak bisa melaksanakan pengalihan dengan uang, serta promo itu langsung hangus.



Bila hasilnya membuktikan nonreaktif, penumpang hendak menyambut hasil pengecekan serta memperoleh pesan penjelasan sehat yang dibutuhkan sebagai salah satu ketentuan yang wajib dipenuhi buat menggunakan moda transportasi udara.

Kebalikannya bila hasilnya menujukan reaktif, penumpang diarahkan ke rumah sakit referensi buat pengecekan lebih lanjut.

Baca Juga : Berikut 5 Bandara Yang Menyediakan Rapid Test, Dan Rincian Harga Sekali Test

Source : Kompascom

Postingan populer dari blog ini

TKI sekarang di Taiwan Yang Telah Bekerja 6 Tahun yah Akan Di Gaji NTS 41.393 (19 Juta) Sektor Industri dan NT$32.000 (14,9 juta) Sektor Pengasuh, Ini RUU nya

www.hellobmi.xyz - Kabinet pada Selasa (15/5) mengumumkan langkah-Iangkah untuk memungkinkan para pekerja migran muda dan mahasiswa internasional untuk tinggal di Taiwan sebagai pekerja menengah terampil untuk membantu mengisi kekurangan tenaga kerja karena tingkat kelahiran di Taiwan yang menurun. 
Menurut rancangan undang-undang imigrasi ekonomi, tindakan ini bertujuan untuk mempertahankan siswa luar negeri yang sekolah di Taiwan tingkat menengah atau kejuruan dan pekerja migran dengan enam tahun pengalaman kerja di Taiwan agar tetap mau bekerja di Taiwan dan menjadi tenaga kerja tingkat menengah. 
Siswa internasional yang terdaftar dalam program pendidikan tertentu, seperti Sekolah Pelatihan Kejuruan Luar Negeri atau Kursus Kerjasama Industri-Universitas yang dirancang untuk pemuda dari Asia Tenggara dan negara-negara Asia Selatan juga memenuhi syarat untuk mendapatkan status pekerja menengah. 
Jika RUU itu diloloskan Legislatif seperti yang diusulkan, warga Hong Kong dan Macau yan…

PMI Bekerja Merawat Akong Di RS Statusnya Kaburan, Difonis Terkena Infeksi Virus Corona Buat TKI Hati-hati Dan Lebih Waspada

DETIKBMI.COM - Seorang tenaga kerja wanita yang bekerja sebagai pengasuh migran yang bertugas untuk menjaga seorang pria berusia delapan puluhan yang merupakan kasus virus corona asal Wuhan, China ke-27 yang dikonfirmasi di Taiwan telah didiagnosis sebagai pasien ke-32 yang positif terinfeksi virus corona di negeri Formosa.

Sebagai mana yang dilansir dari media (Taiwannews) Rabu (26/2) Pihak CECC Taiwan mengumumkan pada hari Rabu bahwa pihak rumah sakit harus meminta pengunjung mendaftarkan data diri mereka sebelum mengizinkan mereka untuk bertemu pasien atau kerabat mereka yang dirawat di rumah sakit sebagai upaya pendataan dan antisipasi penyebaran wabah virus corona asal Wuhan. China.

Sejak kasus virus corona asal Wuhan, China ke~27 diumumkan, istri, dua putra, dan seorang cucu pasien yang baru berusia 11 tahun juga dinyatakan positif terkena virus itu. Bocah itu mungkin tertular wabah COVID-19 selama kunjungannya ke rumah sakit tempat kakeknya dirawat dan kemudian mengambil kelas …

Berduka Cita ABK Indonesia Meninggal Dunia Diduga Kapal An Fong No 116 Taiwan Diterjang Ombak Besar Sa'at Berlayar

DETIKBMI.COM- Telah terjadi sebuah kecelakaan Kapal China yaitu kapal An Fong 116 dimana kecelakaan tersebut mengakibatkan sejumlah orang terluka parah serta meninggal dunia. Kejadian tersebut terjadi pada 16 Januari 2020.

Jenis kapal tersebut adalah kapal panjang dimana kapal tersebut berbendera Cina Taipei yang disahkan oleh anggota Cina Taipei (IRCBL2112)

Nomor pendaftaran CT8-0112
Port of Registry Kaohsiung Jenis Kapal LIFT NETTERS - menggunakan jaring yang dioperasikan dengan kapal (NB) Line vessel nei (LOX).

Kapal tersebut dikabarkan menabrak ombak yang terjadi disekitar perairan Negara Korea. Dimana setelah kejadian tersebut sejumlah anak buah kapal mengalami luka ringan hingga meninggal dunia yang diakibatkan oleh adanya benturan terhadap kapal tersebut hingga terdapat anak buah kapal yang hilang terjatuh di laut tersebut karena goncangan ombak.

Karena begitu dahsyatnya ombak tersebut terdapat sejumlah korban yang begitu banyak diantaranya adalah anak buah kapal asal filipina …