Maskapai Citilink Lagi Baik Hati, Rapid Test gratis Kepada Calon Penumpang, Begini Persyaratannya -->

Maskapai Citilink Lagi Baik Hati, Rapid Test gratis Kepada Calon Penumpang, Begini Persyaratannya

Maskapai Citilink Lagi Baik Hati, Rapid Test gratis Kepada Calon Penumpang, Begini Persyaratannya

DETIKBMI.COM - Pemerintah sedang mewajibkan warga yang mau bepergian dengan transportasi udara untuk membawa surat keterangan bebas Covid- 19, bagus lewat rapid test ataupun uji PCR.

Merespons perihal itu, maskapai penerbangan Citilink mengadakan program free rapid test tiap pembelian tiket penerbangan di masing-masing loket.

Diambil dari halaman sah anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk itu, promo itu resmi buat 500 calon penumpang awal yang melaksanakan pembelian karcis tiap harinya, terbatas sejak 1 Juli sampai 7 Juli 2020.

"Layanan rapid test Covid-19 secara gratis dapat diberikan bagi penumpang yang melakukan pembelian tiket pesawat melalui website dan mobile apps Citilink," tulis manajemen Citilink dalam situs web resmi, dikutip pada Kamis (2/7/2020) dikutip dari Kompas.

Pemberian layanan gratis rapid test tersebut jangan salah, hanya berlaku untuk pembelian tiket, itupun pada periode 1 - 7 Juli 2020, dengan jadwal keberangkatan 2 - 31 Juli 2020.

"Setelah melakukan pembayaran tiket, bagi 500 orang pertama yang berhak mendapatkan layanan rapid test secara gratis, akan menerima e-ticket yang di dalamnya terdapat unique number sebagai bukti klaim layanan," tulis manajemen.

Layanan rapid test free esoknya dapat dicoba mitra klinik Citilink serta klinik terampil. Penumpang tidak usah bingung cuma butuh bawa e- ticket saja serta kartu identitas.

Penumpang itu harus wajib mengunjungi mitra klinik maksimal 12 jam sebelum jadwal keberangkatan Penerbangan jangan sampai salah," jelas manajemen Citilink.

Baca Juga : Ada 1 Penumpang Meninggal Dunia, di Dalam Pesawat, Begini Penjelasan Maskapai Garuda

Tetapi, untuk penumpang yang memperoleh layanan rapid test free serta tidak mau menggunakannya, Citilink tidak bisa melaksanakan pengalihan dengan uang, serta promo itu langsung hangus.



Bila hasilnya membuktikan nonreaktif, penumpang hendak menyambut hasil pengecekan serta memperoleh pesan penjelasan sehat yang dibutuhkan sebagai salah satu ketentuan yang wajib dipenuhi buat menggunakan moda transportasi udara.

Kebalikannya bila hasilnya menujukan reaktif, penumpang diarahkan ke rumah sakit referensi buat pengecekan lebih lanjut.

Baca Juga : Berikut 5 Bandara Yang Menyediakan Rapid Test, Dan Rincian Harga Sekali Test

Source : Kompascom

LihatTutupKomentar