Berikut 5 Bandara Yang Menyediakan Rapid Test, Dan Rincian Harga Sekali Test -->

Berikut 5 Bandara Yang Menyediakan Rapid Test, Dan Rincian Harga Sekali Test

Berikut 5 Bandara Yang Menyediakan Rapid Test, Dan Rincian Harga Sekali Test

DETIKBMI.COM - Di masa adaptasi kebiasaan terkini kepada pandemi virus corona, terdapat beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi saat sebelum melaksanakan perjalanan. Salah satunya adalah rapid test ataupun hasil uji PCR.

Penumpang dalam sebagian besar moda transportasi dikala ini diwajibkan sudah menjalani salah satu dari uji Covid- 19 itu, terhitung bila mau bepergian memakai pesawat.

Beberapa maskapai serta agen travel juga sudah sediakan layanan rapid test buat mempermudah penumpang.

Tidak hanya maskapai serta agen travel, sebagian bandara di Indonesia pula dikenal membuka layanan ini 
para penumpangnya.

Mengutip dari berbagai pemberitaan Kompas. com, berikut  adalah merupakan bandara tersebut yang menyediakan Rapid Test dan rincian harga:



1. Yogyakarta Internasional Airport


Bandara Internasional Yogyakarta ataupun Yogyakarta International Airport( YIA) jadi salah satu lapangan terbang yang menyediakan sarana layanan rapid test untuk calon penumpangnya.

Ada pula anggaran yang wajib dikeluarkan buat bisa mengikuti layanan ini yakni sebesar Rp 290.000.

Menurut account Instagram resmi (YIA) @bandarayogyakarta, layanan itu terletak di lantai mezzanine gedung penghubung YIA.

Bersumber pada account itu, para penumpang cuma butuh menunggu kurang lebih 30 menit buat menunggu hasil tesnya. Layanan ini dibuka tiap hari mulai jam 06:00- 16:00 Wib.


2. Bandara Soekarno-Hatta 


Bandara Soekarno- Hatta pula mempunyai layanan rapid test untuk calon penumpangnya. Dikutip dari Kompas. com, Rabu (1/7/2020), Senior Manager Branch Communication serta Legal Bandara Soekarno- Hatta Febri Toga Simatupang menjelaskan kalau biaya buat rapid test kurang lebih yakni Rp 280. 000.

Layanan itu berada di Halte 3 ruang tunggu umroh serta Halte 2D Bandara Soekarno- Hatta. Hasil uji bakal keluar kurang lebih 30 menit percobaan dilakukan.

Calon penumpang pesawat terbang yang lewat Bandara Soekarno- Hatta Cengkareng serta bisa menempuh drive thru rapid test.

Adapun posisi persisnya yakni di Soewarna Business Park, di mana ada drive thru rapid test Covid- 19 yang diselenggarakan oleh Laboratorium Klinik Berlian yang dibantu oleh Realy Tech.

Buat bisa melaksanakan rapid test ini, calon penumpang tidak susah payah turun dari kendaraan dengan anggaran yang diperlukan yakni sebesar Rp 199. 000.

Hasil tes dituturkan keluar dalam masa 7 menit. Layanan ini sesungguhnya sudah bekerja semenjak 22 Juni 2020 lalu, layanan ini buka pada jam 04:00- 20:00 Wib.


3. Bandara Husein Sastranegara 


Bandara Husein Sastranegara Bandung juga sediakan layanan rapid test di Zona Curbside Halte Keberangkatan Domestik.

Sarana ini sudah dibuka dengan cara resmi pada 1 Juni 2020 lalu.

Untuk calon penumpang yang akan melaksanakan rapid test di bandara ini bakal dikenakan anggaran sebesar Rp 225. 000. Hasil itu bisa ditunggu dalam waktu kurang lebih 15 menit.


4. Bandara Supadio 


Fasilitas rapid test juga diadakan di Bandara Internasional Supadio Pontianak, Kalimantan Barat.

Layanan ini sudah dibuka semenjak bertepatan pada 17 Juni lalu di bekas Bangunan VIP yang terletak di sisi barat laut halte kehadiran Bandara Supadio.

Adapun awal fasilitas itu bertugas serupa dengan Kimia Farma. Harga yang ditentukan buat bisa mengikuti layanan rapid test ini yaitu sebesar Rp 280.000.

Ketentuan yang diperlukan buat mengikuti uji itu merupakan cukup menyertakan KTP untuk orang dewasa. Sebaliknya kanak- kanak, bisa memakai kartu keluarga.


5. Bandara Minangkabau 


Dikutip dari Kompas. com, 13 Juni 2020, PT Angkasa Pura II berlaku seperti pengelola Bandara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman sediakan layanan rapid test Covid- 19 untuk calon penumpang.

Layanan ini juga bertugas serupa dengan PT Kimia Farma Labor Klinik Padang serta sudah dibuka mulai 12 Juni lalu.

Source : Kompas.com

LihatTutupKomentar