Langsung ke konten utama

TKI Asal Cirebon Meninggal Dunia di Taiwan, Diduga Keracunan Mengkonsumsi Jamur


DETIKBMI.COM  - Solech PMI asal Cirebon Meninggal Diduga Keracunan Makanan Jamur PMI kelahiran 1984 asal Cirebon, Solech masuk ke Taiwan sejak Agustus 2017 silam, Sutrisno (keponakan) menjelaskan la datang dengan mengunakan visa ABK, dan selama resmi 10 bulan ia bekerja di pelabuhan lamongi Yilan.

Solech memilih kabur dari pekerjaan karena sering mengalami cekcok selama bekerja. la pun memilih
jalan kabur dikarenakan masih.

ingin memperjuangkan kedua anak perempuannya yang masih kecil anak pertama (7) dan anak kedua (2) yang masih duduk di bangku sekolahan.

Diketahui Solech diantarkan ke RS dengan mengunakan sebuah mobil, setibanya mobil di rumah sakit, telihat Solech di turunkan dari mobil dan sang pengemudi meninggalkan lokasi.

Kondisi Solech saat tiba di RS sudah tidak ada detak jantung, Tim medis UGD bekerja keras memberikan CPR terlihat dari rekaman cctv rumah sakit.

Tim medis melompat ke atas ranjang pasien dan mati-matian memberikan pertolongan pertama, dengan menekan dada Solech berulang kali tidak berhenti. Namun upaya mereka tidak membuahkan hasil, Solech dinyatakan meninggal setibanya di Rumah sakit.

Hasil penyelidikan kepolisian setempat, Mobil tersebut ternyata merupakan sebuah mobil sewaan (taxi plat putih), Sang pengemudi mengaku mendapat telpon orderan dari sebuah rumah kontrakan perkebunan Pepaya di daerah Nantou.

Dan setelah diselidiki lebih dalam ke TKP, pihak kepolisian mendapatkan bukti adanya muntahan dan bekas masakan di lokasi tersebut.

Sang majikan menjelaskan ia sempat melihat Solech memasak makanan, dan setelah mengkonsumsi, Solech tiba-tiba jatuh dengan mulut berbui. Majikan merasa resah langsung menelpon taxi plat putih untuk segera menghantakannya ke rumah sakit.

Kepolisian setempat menjelaskan penyelidikan belum berakhir, mereka akan tetap mendalami kasus ini lebih dalam.

Penulis : Faisal Soh Yurong.tw

Postingan populer dari blog ini

TKI sekarang di Taiwan Yang Telah Bekerja 6 Tahun yah Akan Di Gaji NTS 41.393 (19 Juta) Sektor Industri dan NT$32.000 (14,9 juta) Sektor Pengasuh, Ini RUU nya

www.hellobmi.xyz - Kabinet pada Selasa (15/5) mengumumkan langkah-Iangkah untuk memungkinkan para pekerja migran muda dan mahasiswa internasional untuk tinggal di Taiwan sebagai pekerja menengah terampil untuk membantu mengisi kekurangan tenaga kerja karena tingkat kelahiran di Taiwan yang menurun. 
Menurut rancangan undang-undang imigrasi ekonomi, tindakan ini bertujuan untuk mempertahankan siswa luar negeri yang sekolah di Taiwan tingkat menengah atau kejuruan dan pekerja migran dengan enam tahun pengalaman kerja di Taiwan agar tetap mau bekerja di Taiwan dan menjadi tenaga kerja tingkat menengah. 
Siswa internasional yang terdaftar dalam program pendidikan tertentu, seperti Sekolah Pelatihan Kejuruan Luar Negeri atau Kursus Kerjasama Industri-Universitas yang dirancang untuk pemuda dari Asia Tenggara dan negara-negara Asia Selatan juga memenuhi syarat untuk mendapatkan status pekerja menengah. 
Jika RUU itu diloloskan Legislatif seperti yang diusulkan, warga Hong Kong dan Macau yan…

PMI Bekerja Merawat Akong Di RS Statusnya Kaburan, Difonis Terkena Infeksi Virus Corona Buat TKI Hati-hati Dan Lebih Waspada

DETIKBMI.COM - Seorang tenaga kerja wanita yang bekerja sebagai pengasuh migran yang bertugas untuk menjaga seorang pria berusia delapan puluhan yang merupakan kasus virus corona asal Wuhan, China ke-27 yang dikonfirmasi di Taiwan telah didiagnosis sebagai pasien ke-32 yang positif terinfeksi virus corona di negeri Formosa.

Sebagai mana yang dilansir dari media (Taiwannews) Rabu (26/2) Pihak CECC Taiwan mengumumkan pada hari Rabu bahwa pihak rumah sakit harus meminta pengunjung mendaftarkan data diri mereka sebelum mengizinkan mereka untuk bertemu pasien atau kerabat mereka yang dirawat di rumah sakit sebagai upaya pendataan dan antisipasi penyebaran wabah virus corona asal Wuhan. China.

Sejak kasus virus corona asal Wuhan, China ke~27 diumumkan, istri, dua putra, dan seorang cucu pasien yang baru berusia 11 tahun juga dinyatakan positif terkena virus itu. Bocah itu mungkin tertular wabah COVID-19 selama kunjungannya ke rumah sakit tempat kakeknya dirawat dan kemudian mengambil kelas …

Berduka Cita ABK Indonesia Meninggal Dunia Diduga Kapal An Fong No 116 Taiwan Diterjang Ombak Besar Sa'at Berlayar

DETIKBMI.COM- Telah terjadi sebuah kecelakaan Kapal China yaitu kapal An Fong 116 dimana kecelakaan tersebut mengakibatkan sejumlah orang terluka parah serta meninggal dunia. Kejadian tersebut terjadi pada 16 Januari 2020.

Jenis kapal tersebut adalah kapal panjang dimana kapal tersebut berbendera Cina Taipei yang disahkan oleh anggota Cina Taipei (IRCBL2112)

Nomor pendaftaran CT8-0112
Port of Registry Kaohsiung Jenis Kapal LIFT NETTERS - menggunakan jaring yang dioperasikan dengan kapal (NB) Line vessel nei (LOX).

Kapal tersebut dikabarkan menabrak ombak yang terjadi disekitar perairan Negara Korea. Dimana setelah kejadian tersebut sejumlah anak buah kapal mengalami luka ringan hingga meninggal dunia yang diakibatkan oleh adanya benturan terhadap kapal tersebut hingga terdapat anak buah kapal yang hilang terjatuh di laut tersebut karena goncangan ombak.

Karena begitu dahsyatnya ombak tersebut terdapat sejumlah korban yang begitu banyak diantaranya adalah anak buah kapal asal filipina …