TKI sekarang di Taiwan Yang Telah Bekerja 6 Tahun yah Akan Di Gaji NTS 41.393 (19 Juta) Sektor Industri dan NT$32.000 (14,9 juta) Sektor Pengasuh, Ini RUU nya -->

TKI sekarang di Taiwan Yang Telah Bekerja 6 Tahun yah Akan Di Gaji NTS 41.393 (19 Juta) Sektor Industri dan NT$32.000 (14,9 juta) Sektor Pengasuh, Ini RUU nya

Info bmi taiwan

www.hellobmi.xyz - Kabinet pada Selasa (15/5) mengumumkan langkah-Iangkah untuk memungkinkan para pekerja migran muda dan mahasiswa internasional untuk tinggal di Taiwan sebagai pekerja menengah terampil untuk membantu mengisi kekurangan tenaga kerja karena tingkat kelahiran di Taiwan yang menurun. 

Menurut rancangan undang-undang imigrasi ekonomi, tindakan ini bertujuan untuk mempertahankan siswa luar negeri yang sekolah di Taiwan tingkat menengah atau kejuruan dan pekerja migran dengan enam tahun pengalaman kerja di Taiwan agar tetap mau bekerja di Taiwan dan menjadi tenaga kerja tingkat menengah. 

Siswa internasional yang terdaftar dalam program pendidikan tertentu, seperti Sekolah Pelatihan Kejuruan Luar Negeri atau Kursus Kerjasama Industri-Universitas yang dirancang untuk pemuda dari Asia Tenggara dan negara-negara Asia Selatan juga memenuhi syarat untuk mendapatkan status pekerja menengah. 

Jika RUU itu diloloskan Legislatif seperti yang diusulkan, warga Hong Kong dan Macau yang memenuhi kriteria juga dapat mengajukan permohonan untuk bekerja di Taiwan sebagai pekerja terampil tingkat menengah. 

"Taiwan telah lama membuka pasar kerja untuk bakat profesional serta pekerja migran di sektor manufaktur, konstruksi, kesejahteraan sosial dan rumah tangga, tetapi selama ini belum untuk pekerja terampil tingkat menengah," kata Menteri Pembangunan Nasional Menteri Chen Mei-Iing pada konferensi pers. 

Pada Agustus tahun lalu, sektor industri dan jasa Taiwan mengalami kekurangan tenaga kerja sebanyak 218.000 karyawan, 55 persen di antaranya, atau 120.000 orang, dicirikan sebagai pekerjaan menengah-keterampilan, kata Chen. 

Pekerja terampil tingkat menengah berkisar dari asisten profesional dan teknis hingga operator mesin, pengemudi, dan pekerja jalur perakitan yang terampil. 

Di bawah proposal, pekerja terampil tingkat menengah asing harus dibayar gaji bulanan minimum NT 8 41.393 (Rp. 19.330000) di sektor industri dan NT $ 32.000 (Rp. 14900000) di sektor kesejahteraan sosial. 

Chen mengatakan ambang upah yang relatif lebih tinggi untuk pekerja terampil migran akan mencegah pekerja asing mengambil pekerjaan dari pekerja Taiwan, tetapi masih cukup rendah untuk menarik minat dari pengusaha lokal karena banyak posisi yang tetap tidak terisi. 

Untuk pekerja migran tingkat rendah dasar, pengusaha lokal saat ini membayar gaji pokok plus lembur rata rata NT $ 24.000 (Rp. 11.200.000) sampai NT S 31.000 (Rp. 14.500000) per bulan dan NT S 19000 (Rp. 8.900.000) untuk pengasuh, kata dewan tersebut. 

RUU itu juga mencakup peraturan bagi pekerja terampil migran untuk mengajukan permohonan izin tinggal permanen, naturalisasi, dan visa tergantung untuk keluarga mereka. 

Membawa para pekerja terampil tingkat menengah tidak hanya penting untuk memenuhi kebutuhan industri tetapi juga untuk mengimbangi penuaan penduduk Taiwan, kata Chen. 

Jumlah kelahiran pada kuartal pertama tahun ini turun beberapa ribu dari periode yang sama tahun lalu, kata Chen, dan Iaju pertumbuhan penduduk Taiwan akan mulai berubah negatif pada 2025 jika tren berlanjut. 

Pemerintah juga berencana untuk mencoba menarik pekerja terampil menengah asing ke Taiwan, terutama mereka yang dipekerjakan oleh perusahaan Taiwan di luar negeri, tetapi pertamatama akan menilai kemungkinan efek sosial ekonomi, katanya , sumber suarabmi.net


LihatTutupKomentar