Berduka Cita ABK Indonesia Meninggal Dunia Diduga Kapal An Fong No 116 Taiwan Diterjang Ombak Besar Sa'at Berlayar -->

Berduka Cita ABK Indonesia Meninggal Dunia Diduga Kapal An Fong No 116 Taiwan Diterjang Ombak Besar Sa'at Berlayar

detikbmi.com

DETIKBMI.COM - Telah terjadi sebuah kecelakaan Kapal China yaitu kapal An Fong 116 dimana kecelakaan tersebut mengakibatkan sejumlah orang terluka parah serta meninggal dunia. Kejadian tersebut terjadi pada 16 Januari 2020.

Jenis kapal tersebut adalah kapal panjang dimana kapal tersebut berbendera Cina Taipei yang disahkan oleh anggota Cina Taipei (IRCBL2112)

Nomor pendaftaran CT8-0112
Port of Registry Kaohsiung Jenis Kapal LIFT NETTERS - menggunakan jaring yang dioperasikan dengan kapal (NB) Line vessel nei (LOX).

Kapal tersebut dikabarkan menabrak ombak yang terjadi disekitar perairan Negara Korea. Dimana setelah kejadian tersebut sejumlah anak buah kapal mengalami luka ringan hingga meninggal dunia yang diakibatkan oleh adanya benturan terhadap kapal tersebut hingga terdapat anak buah kapal yang hilang terjatuh di laut tersebut karena goncangan ombak.

Karena begitu dahsyatnya ombak tersebut terdapat sejumlah korban yang begitu banyak diantaranya adalah anak buah kapal asal filipina yang hilang karena terjatuh dilaut. Sedangkan anak buah asal Indonesia mengalami luka ringan hingga luka berat.

Dari total 5 kru yang mengalami luka parah diantaranya adalah 2 (ABK) Anak Buah Kapal asal filipina yang hilang terjatuh kedalam laut. Dan 3 (ABK) Anak Buah Kapal asal Indonesia yang mengalami luka berat hingga tidak sadarkan diri.

Semua korban dilarikan ke negara terdekat yaitu Uruguay untuk mendapatkan pertolongan medis, setelah sampainya disana (ABK) asal Indonesia yang bernama (Amdan) meninggal dunia karena mengalami pendarahan yang cukup hebat, selain itu ada (ABK) yang lainnya mengalami luka-luka (Munir Aziz)- (Nur Irawan)-(Sobirin)-(Dheni Akhmad  Budi Irwanto)-(Imam Fauji)


Hingga saat ini kejadian tersebut masih dilakukan pendalaman oleh tim otoritas setempat yang akan dilakukan pendataan terkait kejadian tersebut. Untuk para korban yang mengalami kejadian tersebut masih mengalami shock dan trauma. Dan kepada rekan-rekan yang sedang bekerja di kapal lain dihimbau agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap lingkungan.

LihatTutupKomentar