Ratusan Sponsor TKI Marah Tidak Terima, Gara-gara Ketua BP2MI -->

Ratusan Sponsor TKI Marah Tidak Terima, Gara-gara Ketua BP2MI

Ratusan Sponsor TKI Marah Tidak Terima, Gara-gara Ketua BP2MI


DETIKBMI.COM - Heboh ratusan Penyalur Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) atau sponsor rekrutment Pekerja Migran Indonesia (PMI) di kawasan Kabupaten Indramayu, Cirebon, serta Subang menuntut Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani dipecat dari jabatannya. Perihal itu ditegaskan para sponsor bagaikan buntut perkataan Benny Rhamdani yang mengatakan sponsor merupakan orang- orang bajingan.

Ketua PJTKI Area Indramayu, Wiryoto berkata, para patron merasa kecewa serta sakit batin dengan perkataan itu.

"Saya mewakili rekan-rekan semua, ini harus menjadi catatan bagi orang-orang yang telah mencaci dan menjatuhkan martabat seseorang," ujar dia kepada Tribuncirebon.com saat menggelar pertemuan di Desa Mekarsari, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Selasa (30/6/2020) dikutip dari Tribunnew.

Wiryoto menerangkan, para PJKTI tidak terima serta tidak ingin disamakan dengan hewan dengan gelar bajingan itu.

Oleh sebab itu, pihaknya memohon supaya Benny Rhamdani mempertanggungjawabkan perkataannya dengan mundur dari kedudukan sebagai Kepala BP2MI.

Tadinya, video Kepala BP2MI yang mengatakan para sponsor merupakan orang- orang bajingan viral di media sosial.

Perihal ini yang mengakibatkan amarah dari para sponsor.

Dalam pidatonya itu, Benny Rhamdani berkata, banyak PMI yang merasa keberatan dengan pemotongan pendapatan tiap bulannya yang diminta oleh para sponsor.

dia juga mengatakan untuk tidak mengucapkan para penyalur kerja ke luar negara itu dengan sebutan sponsor sebab begitu terhomat.

Source : Tribunnews


LihatTutupKomentar