2 KBRI Kerjasama Bantu Pemulangan 60 WNI ke Indonesia di Situasi Pandemi COVID-19 -->

2 KBRI Kerjasama Bantu Pemulangan 60 WNI ke Indonesia di Situasi Pandemi COVID-19

Foto: Kemlu

DETIKBMI.COM - Dikabarkan  kedutaan besar RI (KBRI) Beriut dan KBRI Suriah bersenergi dalam membantu masalah pemulangan 60 WNI warga negara Indonesia dari Suriah sekitar pada hari Minggu (27/09/2020). Kemudian kedua  dari Perwakilan pemerintah  Indonesia  tersebut memastikan perjalanan pemulangan jarak jauh dari Damaskus menuju Indonesia bisa dilalui dengan lancar tidak ada kendala oleh para WNI.


Kedutaan Besar Indonesia Hajriyanto Y,  Thohari mengatakan KBRI Beriut sudah memfasilitasi dan pemrosesan keberangkatan reptrasi tersebut, sekitar ada 60 WNI warga negara Indonesia dari Suriah di masa pendemi  Covid-19,  dengan kerja sama KBRI Beriu, KBRI Damaskus dan General Scurity Lebanon Buat proses perlengkapan seperti dokumen dan perijinan para WNI warga negara Indonesia tersbut agar dipastikan perjalanan itu lancar tidak ada kendala dan tertib.


Dimasa-masa pandemi ini yaitu Covid-19 itu terasa berbeda dari sebelumnya, bandara Lebanon sudah menerapkan kebijakan seperti protokol kesehatan yang amat ketat, Dari perwakilan Indonesia terus selalu mengupayakan yang  terbaik tentunya demi sukses masalah kegiatan seperti pemulangan WNI ke tanah air.


Diketahu juga bahwa Otoritas Lebanon saat ini, sudah mencatat  jumlah kasus Covid-19 kurang lebih sekitar ada 35.228 kasus dengan jumlah kematian atas terjangkit virus Covid-19 sebanyak 340 orang pada hari Minggu (27/09/2020).


KBRI dalam masalah repatriasi warga negara Indonesia WNI ke tanah air itu adalah senantiasa dan melindungi  Masyarakat Indonesia Khususnya di masa-masa seperti  ini  Covid-19.

Sumber : Kemlu

LihatTutupKomentar