BP2MI Makassar Bantu Fasilitasi Pemulang Pekerja Migran Indonesia ke Surabaya dan NTB -->

BP2MI Makassar Bantu Fasilitasi Pemulang Pekerja Migran Indonesia ke Surabaya dan NTB

BP2MI Makassar Bantu Fasilitasi Pemulang Pekerja Migran Indonesia ke Surabaya dan NTB


DETIKBMI.COM - Makassar, BP2MI ( 5 / 7 )- UPT BP2MI Makassar melakukan fasilitasi pengembalian 16 orang Pekerja Migran Indonesia ( PMI ) ke wilayah asal yakni 16 orang ke Surabaya serta 4 orang ke NTB. Buat fasilitasi ke Surabaya dilaksanakan Minggu ( 5 / 7) memakai kapal KM Kebajikan Rucitra, yang pergi dari dermaga Soekarno Hatta, Makassar pada jam 10. 00.

PMI yang dipulangkan terdiri dari 15 orang pria serta 1 orang wanita. Tadinya mereka bekerja di Malaysia dan kembali ke Indonesia sebab habis kontrak pada Industri Rajang Plywood Sdn Bhd. .

Masih di hari yang serupa, UPT BP2MI Makassar juga menyediakan pemulangan 4 PMI B asal Bima NTB, menggunakan pesawat Wings air, pada jam. 12. 30. Mereka merupakan Suryani, Supriyati, Siti Rahma, serta Ramadhan, yakni PMI asal Bima NTB yang juga bekerja di Malaysia, setelah itu kembali ke Indonesia sebab kontrak kerja selesai.

BP2MI Makassar Bantu Fasilitasi Pemulang Pekerja Migran Indonesia ke Surabaya dan NTB


Kepala UPT BP2MI Makassar, Mohd. Agus Bustami menyampaikan sebenarnya PMI yang habis kontrak itu mempunyai peluang buat bekerja kembali secara resmi ke Malaysia bila esok telah terdapat Ketetapan Menteri Ketenagakerjaan buat membuka kembali penempatan PMI yang sementara ini sedang dihentikan terkait suasana pandemi covid- 19, tetapi tidak kalah berarti juga lampu hijau dari negeri penempatan buat menyambut kembali mereka bekerja dengan cara legal di Malaysia.

Sedangkan itu Kasi Perlindungan UPT BP2MI Makassar, Purworini Indah Setiyasih mengatakan UPT BP2MI Makassar sudah berkoordinasi dengan UPT BP2MI Surabaya serta UPT BP2MI Mataram, setibanya di Surabaya 16 PMI itu hendak di fasilitasi pemulangannya hingga ke desa laman oleh UPT BP2MI Surabaya.

Untuk 4 orang PMI asal Bima datang tadi siang jam 14. 30 Waktu indonesia tengah (WITA), serta sudah difasilitasi oleh pihak UPT BP2MI Mataram dengan dorongan penjemputan oleh Disnakertrans Kabupaten Bima.

Baca Juga :  Ratusan Sponsor TKI Marah Tidak Terima, Gara-gara Ketua BP2MI

Source : bp2mi.go.id
LihatTutupKomentar