TKI Korea Jadi Youtuber Sukses Gaji Dobel Mencapi 21 Juta Perbulan -->

TKI Korea Jadi Youtuber Sukses Gaji Dobel Mencapi 21 Juta Perbulan

TKI Korea Jadi Youtuber Sukses Gaji Dobel Mencapai 21 Juta Perbulan

DETIKBMI.COM -  Mimpi mempunyai motor sport membuat Sugeng mengganti jalur hidupnya yang awal mulanya seseorang kasir minimarket menjadi TKI (Tenaga Kerja Indonesia). Serta siapa sangka dikala bertugas sebagai TKI di Korea Selatan, Sugeng justru memperoleh peluang lain yakni jadi YouTuber yang buatnya berhasil memperoleh pundi-pundi tambahan buat penghasilannya.

Sugeng Triyono demikian panggilan lengkapnya terkenal sebagai TKI YouTuber. Subscriber YouTube channel Sugeng yang bernama Sugeng Azka saat ini telah mempunyai lebih dari 77. 500 subscriber. Video- video yang diungganya ke YouTube keseluruhan telah ditonton lebih dari 15 juta kali.

Sugeng menceritakan, ia mengawali mimpinya buat memiliki kehidupan yang lebih bagus dengan menjajaki mengikuti program G to G Goverment to Goverment ataupun antar pemerintah Indonesia serta Korea Selatan lewat Direktorat Penempatan serta Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri( PPTKLN ) yang terletak di bawah Direktorat Jenderal PPTKLN Depnakertrans. Buat jadi TKI lewat program itu salah satu syaratnya merupakan wajib mampu berbicara bahasa Korea.



"Awalnya aku kerja di kasir minimarket, terus aku lihat ada orang keren naik motor sport, aku tanyain dia bekerja d imana? Dia bilang kerjanya di Korea. Tapi kerjanya di bagian pelayaran terus aku pikir lagi kan badanku kecil dan fisiknya nggak kuat. Pas searching-searching untuk proses ke Korea aku dapat program G To G Korea dari pemerintah, aku ikut pada 2012. Persyaratannya juga aku searching, katanya harus lulus bahasa Korea. Dan aku kursus bahasa Korea selama lima bulan, terus selanjutnya aku ikut tes satu kali, alhamdulillah lulus dan langsung berangkat 2013 ke Korea. Program itu juga enak banget soalnya ditanggung pemerintah," kata Sugeng saat berbincang dengan Wolipop, Jumat (3/7/2020) di kutip dari detikcom.

Sepanjang bekerja di Negara Gingseng, Sugeng berterus terang lebih banyak merasakan senang dibanding gelisah. Laki- laki yang berbicara khas Tegal ini juga merasakan nikmatnya bertugas di Korea sebab memperoleh pendapatan yang double digit.



"Alhamdulillah kebanyakan sukanyanya. Dukanya paling kangen anak dan istri. Kalau masalah gaji juga di sini bagus banget. UMR di sini Rp 21 juta belum sama lembur, totalnya bisa Rp 40 juta per bulan. Bersih bisa kirim ke keluarga sekitar Rp 30 juta," ungkapnya.

Sugeng yang berumur 29 tahun ini menarangkan profesinya sepanjang di Korea. Kerjanya di industri buat pipa pemanas ruangan yang di gedung- gedung.

Sehabis menyesuaikan diri dengan kehidupan di Korea Selatan, Sugeng terpikir buat membuat vlog hal kesehariannya bagaikan TKI di Negara K- Pop itu. Video yang berasal dari iseng itu setelah itu justru mendatangkan keuntungan untuknya.

"Iseng-iseng diupload ke Youtube, malah alhamdulillah viewsnya lumayan. Terus dilanjutin sampai sekarang," jelas TKI YouTuber yang konsisten membuat video seputar kuliner khas Korea, masalah proses kerja di Korea dan suasana pabrik tempatnya bekerja.

Source: Detikcom

LihatTutupKomentar