Total Sebanyak 334 ABK WNI di Kapal Pesiar Veendem Dievakuasi Tanjung Priok -->

Total Sebanyak 334 ABK WNI di Kapal Pesiar Veendem Dievakuasi Tanjung Priok

Detikbmi.com

DETIKBMI.COM - Sekitar ada 334 anak buah kapal (ABK) di Kapal Pesiar Veendam yang merupakan (WNI) Warga Negera Indonesia kini sedang dievakuasi ke Bandar JICT II, Dermaga Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (22/6/2020).

"Pada hari Senin 22 Juni 2020 sudah berakhir dilaksanakan penindakan kepada ABK WNI MV Veendam di bandar JICT II, Tanjung Priok  Alhamdulillah dalam keadaan aman serta mudah lancar," ucap Opsir Pencerahan Komando gabungan area pertahanan (Kogabwilhan) I, Kolonel Marinir Aris Mudian, Senin ( 22/6/2020).

Mengutip Kompas.com Ada pula ABK yang sukses dievakuasi terdiri dari 311 itu laki- laki kemudian 33 adalah perempuan. Aris berkata, pemindahan itu diawali pada skitar jam 07:30 Wib serta selesai pada jam 12:25 Wib.

Ada pula pemindahan kepada ABK itu dicoba dengan memakai 3 thunder boat kepunyaan milik Kapal Veendam. Aris berkata, setibanya di dermaga, mereka setelah itu langsung disemprot disinfektan buat menghindari penyebaran Covid- 19. Tidak cuma itu, semua benda bawaan ABK ditilik oleh pihak aparat dengan memakai x- ray mobile dari bea cukai.

Sesudah menjalani tahapan prosedur itu, para ABK itu dibawa langsung ke Penginapan tempatnya di Grand Mercure Harmoni, Jakarta, untuk proses menjalani karantina.

" Seluruh ABK dari Kapal Pesiar Veendam hendak dikarantina dulu tempatnya di Penginapan Grand Mercure Harmoni dengan menggunakan transportasi 17 unit bus khusus untuk mengantarkan ABK ke tempat penginapan," tutur Aris.

Mereka ketika sampai di penginapan Grand Mercure seluruh ABK langsung di swab test secepatnya di penginapan.

News Doc : Kompas.com
LihatTutupKomentar