Pekerja Migran Indonesia Bisa Ambil Peluang Kerja di Kanada -->

Pekerja Migran Indonesia Bisa Ambil Peluang Kerja di Kanada

Pekerja Migran Indonesia Bisa Ambil Peluang Kerja di Kanada

DETIKBMI.COM - Para pekerja migran Indonesia (PMI) bisa meraup kesempatan ini, jangan sampai ketinggalan, dari rendahnya tenaga kerja terampil di Kanada. Kesempatan itu dibeberkan dalam Webinar bertema" Peluang Bisnis Indonesia- Kanada".

" Kekurangan tenaga kerja trampil di Kanada jadi kesempatan untuk pekerja migran Indonesia (PMI) dengan menggunakan kerjasama di bagian pembelajaran yang gunakan skema magang (coop)," nyata Konjen RI Vancouver, Dokter Tuti W Irman, pada disaat penyampaian dalam Webinar pada Jumat (19/ 6).

Serial awal webinar ini diadakan oleh Direktorat Jenderal Amerika serta Eropa, Departemen Luar Negeri RI bersama KADIN yang diikuti oleh 260 kandidat.

Sebagai mana di kutip dari Sindonews.com Selasa (23/06) 3 per 4 dari owner usaha kecil serta menengah di Vancouver dalam 5 tahun terakhir, misalnya, kesusahan mendapatkan tenaga kerja buat melaksanakan bidang usaha mereka

Apalagi di tengah pandemik kekurangan tenaga kerja juga berlangsung spesialnya bagian konstruksi, pertanian serta kesehatan.

Lebih lanjut Konjen RI Vancouver sampaikan kalau kesempatan itu butuh digunakan sebab Kanada mempunyai standar hidup serta keamanan kerja yang besar.

Dengan rencana itu calon PMI Pekerja Migran Indonesia memperoleh dengan pembelajaran serta pelatihan dengan standar global sekalian memperoleh pengalaman berharga dengan bekerja pada bermacam sektor usaha di Kanada.

Pada kegiatan itu, 2 diaspora Indonesia yakni Bunda Liza Wayong (Nusa Coffee Company) serta Bapak Utomo Kuntjoro (Axia Distribution,Corp) yang berawal dari kawasan kerja KJRI Vancouver juga ikut memberi pengalaman dalam melaksanakan usahanya sepanjang ini di Kanada.

" Salah satu kunci berhasil merupakan terdapatnya komitmen yang wajib dilindungi alhasil memunculkan keyakinan" ucap Utomo Kuntjoro dalam Webinar itu

Baca Juga : Lowonga Kerja di Jepang 

Source : Sindonews.com
LihatTutupKomentar