Malaysia Telah Memulangkan Para Pekerja Migran Indonesia -->

Malaysia Telah Memulangkan Para Pekerja Migran Indonesia

Malaysia Telah Memulangkan Para Pekerja Migran Indonesia

DETIKBMI.COM - Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Pontianak, Kalimantan Barat, sudah mencatat selama penerapan lockdown yang telah diberlakukan oleh negara Indonesia.

Negara Malaysia pun sudah memulangkan sebanyak 665 pekerja migran adal Indonesia melalui jalur Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau.

Kepala BP3TKI Pontianak Erwin Rachmat mengungkapkan bahwa dari jumlah 665 pekerja migran Indonesia yang dipulangkan , 593 diantaranya berstatus deportan dan 72 migran lainnya berstatus repatrian.

Erwin mengungkapkan bahwa sejak pandemi global virus corona atau Covid-19 terjadi dan mulai menyebar secara cepat, semua instansi terkait yang terlibat dalam pemulangan pekerja migran asal Indonesia dan langsung menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Menurut Erwin tugas yang sudah dilakukan sejauh ini yaitu terkait pemulangan pekerja migran telah mengalami problem dan bermasalah dari Sarawak, Malaysia, ke Indonesia melalui PLBN Entikong berlangsung dengan secara diam-diam

Karena dengan adanya hal tersebut , situasi seperti ini bisa berguna dan agar setiap instansi terkait yang tergabung dalam satuan tugas guna melakukan persiapan dan pencegahan secara matang dan sesuai dengan tugasnya masing-masing.

News Doc : Kompas.com
LihatTutupKomentar