Luar Biyasa Negara Taiwan Kembali Kirim Donasi APD Ke Indonesia, Di Tengah Maraknya Covid-19 -->

Luar Biyasa Negara Taiwan Kembali Kirim Donasi APD Ke Indonesia, Di Tengah Maraknya Covid-19

Luar Biyasa Negara Taiwan Kembali Kirim Donasi APD Ke Indonesia, Di Tengah Maraknya Covid-19

DETIKBMI.COM - Di tengah endemi virus corona asal Wuhan. Cina ( COVID- 19), Taiwan terhitung cukup besar- besaran membagikan donasi serta membuktikan kepeduliannya kepada masyarakat global buat bersama- sama melawan penyebaran wabah corona.

Pada tanggal 21 April 2020, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia mengeluarkan sebuah siaran pers yang menjelaskan bahwa pihak kementerian telah menerima donasi dari yayasan amal Taiwan, Ishihara Charity Foundation, berupa 15 buah ventilator, 140 ribu set alat pelindung diri (APD), 20 ribu alat perlindungan wajah, dan 300 ribu masker medis.

Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi, Purbaya Yudhi Sadewa. mengucapkan terima kasih kepada Ishihara Charity Foundation atas bantuan yang diberikan kepada Indonesia dalam masa sukar seperti sekarang ini, terutama bantuan yang ditujukan kepada para petugas kesehatan.

Menurut data statistik organisasi medis di Indonesia. jumlah petugas kesehatan yang tertular virus korona Wuhan (Covid-19) ketika sedang mengobati pasien telah mencapai 200 orang. di antaranya sebanyak 24 orang dokter dan 12 orang perawat telah meninggal.

Ishihara Charity Foundation adalah sebuah yayasan amal yang didirikan oleh Sean Ishihara, seorang pengusaha Jepang keturunan Taiwan. Juru bicara Ishihara Charity Foundation menjelaskan Sean Ishihara secara jangka panjang telah menjalin hubungan bisnis dengan Indonesia, dan memiliki perasaan khusus terhadap Indonesia.

Ketika ia melihat jumlah masyarakat yang tertular virus korona Wuhan terus bertambah, dan banyak daerah terpencil di Indonesia yang kekurangan perlengkapan, ia membeli perlengkapan medis dari pabrik di luar negeri, dan dikirim ke Indonesia melalui jalur udara.

“ Kami berharap bantuan yang tidak seberapa ini dapat menyampaikan kepedulian kami kepada Indonesia. Perlengkapan yang kami sampaikan adalah perlengkapan dengan kualitas terbaik. karena menurut kami cara untuk membantu Indonesia adalah dengan memberikan perlengkapan medis terbaik untuk petugas kesehatan,” kata juru bicara Ishihara Charity Foundation

Ishihara Charity Foundation secara jangka panjang telah menyalurkan bantuan untuk membantu mengurangi penderitaan kaum Iemah di luar negeri. Mereka berkomitmen untuk terus menyampaikan kepedulian kepada pihak-pihak yang membutuhkan di berbagai negara.

News Doc : CNANews


LihatTutupKomentar