Brebes Peringkat Pertama Dengan Pemudik Terbanyak Pada Hari Ini -->

Brebes Peringkat Pertama Dengan Pemudik Terbanyak Pada Hari Ini

Brebes Peringkat Pertama Dengan Pemudik Terbanyak Pada Hari Ini
Add caption

DETIKBMI.COM - Tercatat bahwa terdapat jumlah pemudik tertinggi yang telah pulang kampung di Jawa Tengah hingga bulan April 2020 tercatat sebanyak 76.016 orang dan jumlah tersebut berasal dari Kabupaten Brebes.

Selain Kabupaten Brebes tedapat empat daerah lainnya yang menjadi tujuan tertinggi di Jateng seperti Banyumas terdapat 73.463 orang, Pemalang sebanyak 58.517 orang, Kabupaten Tegal 48.826 orang dan Wonogiri 43.100 orang.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa semua pemudik yang pulang ke Jateng telah dicatat secara detail oleh pemerintah daerahnya masing-masing.

"Di setiap kabupaten/kota sudah mencatat pemudik. Sudah terdata paling tinggi di Brebes disusul Banyumas, Pemalang, Kabupaten Tegal, dan Wonogiri," kata Ganjar, (22/4/2020).

Menurut Bapak Ganjar, jika dilihat dari kurvanya yaitu jumlah pemudik hingga hari ini menunjukkan pelandaian. Dikarenakan arus mudik mulai berangsur lambat.

Dari data Dinas Perhubungan menunjukan fluktuasi pemudik yang menggunakan bus terus menurun tiap harinya dan jumlah pemudik pun juga terus menurun.

Begitu pula dengan moda transportasi lain seperti pesawat dan kereta api juga mengalami penurunan.

Hingga saat ini jumlah pemudik sudah terdapat 565.965 pemudik yang pulang kampung ke Jateng.

Pemerintah Jateng akan terus melakukan sosialisasi kepada para pekerja Jateng yang ada di kota-kota besar untuk tidak mudik atau tidak melakukan perjalanan pulang kampung.

Untuk saat ini pemerintah telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik kepada masyarakat.
Entah bagaimana nanti akhirnya, namun prediksi menunjukan bahwa pemudik akan tetap melakukan perjalanan pulang di akhir bulan Ramadhan ini.

News Doc : Kompas.com
LihatTutupKomentar