Terus Bertambah Korban Corona di Taiwan Menjadi 67 Jaga Kesehatan Utamakan. -->

Terus Bertambah Korban Corona di Taiwan Menjadi 67 Jaga Kesehatan Utamakan.

https://www.detikbmi.com

DETIKBMI.COM - Pusat Komando Epidemi (CECC) Taiwan pada hari Senin (16/03) mengumumkan 8 kasus yang dikonfirmasi dari wabah virus corona asal Wuhan, China (COVID-19). Jumlah ini merupakan peningkatan terbesar dalam kurun waktu satu hari di negara kepulauan itu sejak wabah COVID-19 dimulai. 

Dimana pasien dinyatakan tertular virus corona asal Wuhan, China saat mereka bepergian ke Iuar negeri. Chen mengatakan bahwa pasien COVID-19 kasus ke-60 hingga 67 dikabarkan telah melakukan perjalanan ke sejumlah negara seperti Italia. Jerman, Yunani, Republik Ceko, Filipina, Spanyol, dan Turki sebelum kembali ke Taiwan. 

Selama konferensi pers pada hari Senin sore, Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Taiwan sekaligus kepala CECC Taiwan, Chen Shih-chung mengumumkan bahwa delapan kasus baru COVlD-19 yang dikonfirmasi di Taiwan ini semuanya merupakan kasus-kasus impor. Chen mengatakan. pasien kasus ke-60 dikonfirmasi telah mengunjungi Italia, Jerman, Spanyol, dan Yunani. 

Sedangkan pasien corona kasus ke-61 telah melakukan perjalanan ke Republik Ceko, sementara pasien kasus ke-62 diketahui telah melakukan perjalanan ke Filipina. 

Chen menyatakan bahwa kasus ke-63 merupakan seorang warga Taiwan yang berada di kelompok tur yang sama dengan kasus ke-55 yang berkunjung ke Mesir sebelum kembali ke Taiwan. 

Sedangkan untuk kasus ke-64, ia mengatakan pasien itu adalah seorang siswa laki-Iaki berusia 20-an tahun yang bersekolah di Spanyol yang sama dengan kasus pasien corona ke-58. 

Untuk kasus ke-65, 66, dan 67, Chen mengatakan bahwa mereka berada dalam kelompok wisata yang sama di Turki dengan kasus ke-56 dan ke57. 

Dia mengatakan bahwa dari 15 orang yang berada dalam kelompok tur itu, sebanyak 5 diantaranya telah dipastikan terinfeksi virus corona asal Wuhan, China. 

Chen meminta warga masyarakat dan pekerja migran yang ada di Taiwan untuk Iebih waspada saat hendak melakukan kunjungan wisata ke negara-negara yang terdampak wabah corona di tengah pandemik COVID-19 yang kian menyebar ke sekitar 134 negara/wilayah di dunia.

News Doc : Tvbsnews

LihatTutupKomentar