Antisipasi Virus Korona, Pak Jokowi Menyuruh Belajar, Bekerja, dan Ibadah di Rumah -->

Antisipasi Virus Korona, Pak Jokowi Menyuruh Belajar, Bekerja, dan Ibadah di Rumah

https://www.detikbmi.com

DETIKBMI.COM - Presiden Joko Widodo dengan tegas mengeluarkan berbagai keputusan untuk menahan penyebaran jumlah kasus pasien virus Korona jenis baru di tanah air.

Sudah 117 kasus positif virus korona di Indonesia. Maka Jokowi meminta semua daerah mematuhi protokol kewaspadaan. Semua lembaga pendidikan seperti sekolah dan kampus diminta ditutup.

Bekerja pun harus dilakukan dari rumah. Begitu juga beribadah, diminta dilakukan di rumah. Berdasarkan status daerah itu dibantu jajaran Polri untuk terus lakukan langkah-langkah efektif dan efisien. Membuat kebijakan tentang proses belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa.

Dan bekerja dari rumah dengan online. Dan tunda kegiatan peserta dalam jumlah besar. Pihaknya meminta semua rumah sakit meningkatkan pelayanan dan pengobatan kasus-kasus infeksi.

Dan peningkatan kapasitas RS swasta dan bekerja sama dengan lembaga riset dan perguruan tinggi bersama Kementerian Kesehatan.

Dengan situasi ini waktunya kita kegiatan dari rumah. Berlatih dari rumah. Ibadah di rumah. Ini waktunya bertugas bersama- sama. Saling bantu membantu. Bersuatu padu. Gotong royong. Kita mau ini jadi aksi warga supaya permasalahan COVID- 19 dapat tertangani maksimum.

Dia meminta semua rakyat kompak dan bahu membahu untuk mematuhi semua protokol. Dan tetap tenang serta tak panik. Terakhir, kepada seluruh rakyat Indonesia. Tetap tenang. Tak panik. Tetap produktif, dan tingkatkan kewaspadaan,

News Doc : Jawa Pos

LihatTutupKomentar