Jokowi Akan Melaksanakan Tutup Pintu Buat WNA, Total Uang 26 T Menguap Ke Udara -->

Jokowi Akan Melaksanakan Tutup Pintu Buat WNA, Total Uang 26 T Menguap Ke Udara

Jokowi Akan Melaksanakan Tutup Pintu Buat WNA, Total Uang 26 T Menguap Ke Udara

DETIKBMI.COM - Indonesia akhirnya melarang warga asing untuk masuk dan transit. Langkah ini diambil untuk menghadapi epidemi virus corona.

"Sudah diputuskan seluruh kunjungan serta transit masyarakat atau warga negara asing ke Indonesia sementara dihentikan," tutur Menlu Retno Marsudi berakhir Ratas Dewan menteri, Selasa (31/30)."

Retno menambahkan, tidak semua WNA dilarang masuk. Pemerintah masih memberlakukan sejumlah pengecualian.

"larangan masuk ini terdapat sebagian dispensasi tercantum di antara lain merupakan buat pemegang kartu KITAS, KITAP, pemegang izin tinggal diplomatik, pemegang izin tinggal biro atau dinas serta lain- lain," jelas Retno."

" Ada keringanan namun dengan metode umum kunjungan dan transit Masyarakat Negeri Asing ( WNA) ke zona Indonesia itu akan hendak dihentikan," jelasnya"

Kebijaksanaan ini bermaksud kurangi penjangkitan virus corona yang berawal dari luar negeri( imported case). Indonesia memanglah butuh menekan jumlah permasalahan terkini, sebab tingkatan kematian( mortality rate) dampak corona yang cukup besar ialah 8, 63%. Lebih besar dibanding negara- negara dengan jumlah permasalahan yang jauh lebih banyak semacam Amerika Sindikat atau AS ( 1, 92%), Cina ( 4, 02%), Jerman ( 0, 96%), Prancis ( 6, 71%), hingga Iran ( 6, 64%).

Tetapi, kebijaksanaan larangan akses untuk masyarakat negeri asing tidak dibantah hendak mempunyai imbas ekonomi yang cukup besar. Salah satu zona yang akan merasakan akibatnya merupakan pariwisata.

News Doc : Line Today

LihatTutupKomentar