Biro Meteorologi Pusat Taiwan Melaporkan, Telah Terjadi Gempa 4 Skala Richter -->

Biro Meteorologi Pusat Taiwan Melaporkan, Telah Terjadi Gempa 4 Skala Richter

https://www.detikbmi.com

DETIKBMI.COM - Hari ini Biro Meteorologi Pusat Taiwan melaporkan kejadian gempa dangkal terjadi di pagi hari di Kota Tainan, pusat gempa berada di Distrik Nanhua di daerah pegunungan, guncangan gempa tersebut maksimum masing-masing adalah 3 sampai 4 skala richter. Untungnya atas kejadian gempa tersebut dini hari tidak ada bangunan rusak maupun korban jiwa.

Menurut informasi terbaru dari Biro Meteorologi Pusat , gempa berkekuatan 3,6 skala Richter dengan kedalaman 12,9 kilometer terjadi pada pukul 9 pagi Minggu (15/3/2020). Pusat gempa terletak 42,8 kilometer timur laut dari Pemerintah Kota Tainan (Distrik Nanhua, Kota Tainan), gempa bumi terbesar di Kota Tainan dan Kota Kaohsiung. Level 3 di kota-kota tersebut amat sangat terasa goncangan.

Pada jam 9:52 pagi, Biro Meteorologi Pusat mengeluarkan laporan gempa lagi, pusat gempa berada di 43,3 kilometer timur laut dari Pemerintah Kota Tainan (Distrik Nanhua, Tainan), gempa bumi berkekuatan 4,2 skala richter dengan kedalaman 13,2 kilometer, dari permukaan laut. Kota mana saja yang terasa goncangan gempa tersebut Kota Tainan, termasuk kelas 4 Nanxi, Dongshan, Xinhua, dan Shanhua masing-masing 2 kelas, dan Kabupaten Chiayi kemudian Kota Kaohsiung adalah goncangan terbesar.

Himbauan Buat PMI

Kita tetap jaga kesehatan paling utama apalagi di situasi seperti ini huru-hara Covid-19 / Virus Corona. Walaupun tadi pagi telah terjadi gempa kita tetap berdo'a kepada percayaan masing-masing untuk meminta perlindungan jauhkan dari bencana dan berikan kesehatan.

Boleh keluar di situasi seperti ini, atau hari Minggu asal ada kepentingan, apabila tidak ada kepentingan lebih baik tidak usah keluar demi menghindari dari Covid-19. Jauhkan tempat keramaian, jika pergi ke pasar diusahakan kenakan masker dan sarung tangan selebihnya rajinlah mencuci tangan dan membasuh hidung dan mulut.

News Doc : UDNNEWS

LihatTutupKomentar