Banyak Negara Yang Memaksa Warganya Meninggalkan Indonesia Gara Corona -->

Banyak Negara Yang Memaksa Warganya Meninggalkan Indonesia Gara Corona

Indonesia

DETIKBMI.COM - Adanya kasus Virus Corona yang semakin merebak di Indonesia memaksa berbagai negara memaksa warganya untuk pulang ke negaranya masing-masing (7/3/2020), jumlah total orang yang sudah positif Covid-19 sudah lebih dari 1.000 orang.  Setidaknya sudah terdapat lima negara yang telah mengimbau semua warganya agar pulang dari Indonesia.

Negara-negara tersebut merupakan negara besar yaitu seperti Amerika Serikat dan Inggris yang telah memastikan meminta warganya untuk keluar dari Indonesia.

Permintaan tersebut agar pergi dari Indonesia diminta secepatnya karena dikhawatirkan penerbangan internasional akan berkurang ataupun ditutup.

Kecemasan lainnya adalah terkait kapasitas fasilitas medis Indonesia dalam menghadapi Virus Corona yang di anggap kurang maksimal dan masih keteteran.

Terdapat pula negara yang sudah menyiapkan pesawat carter agar warganya bisa langsung pulang ke negara asalnya, terdapat pula yang meminta warganya untuk mengatur sendiri kepulangan mereka.

Selanjutnya ini merupakan catatan negeri yang telah memohon warganya meninggalkan Indonesia di tengah wabah endemi Virus Corona( COVID- 19).

Diantaranya yaitu :

1. Amerika Serikat
2. Inggris
3. Uzbekistan
4. Kanada
5. Rusia


Negara-negara tersebut merupakan daftar negara yang sudah memastikan untuk menyuruh warganya agar segera meninggalkan Indonesia.

Indonesia di kenal sebagai negara yang sering dikunjungi karena pariwisatanya, salah satunya adalah kawasan di Bali dan sekitarnya. Kemungkinan kepergian terbesar akan berangkat melalui bandara di Bali.

News Doc : Liputan6
LihatTutupKomentar