Gambar Paru-paru Terinfeksi Virus Corona -->

Gambar Paru-paru Terinfeksi Virus Corona


DETIKBMI.COM - Sebuah rumah sakit di Amerika Serikat menggunakan tomografi komputer untuk menghasilkan gambar beberapa cedera paru-paru pada pasien pneumonia di Wuhan atau disebut COVID-19. Dokter mengatakan bahwa cedera beberapa orang tidak dapat diperbaiki, dan setiap orang harus benar-benar menjaga jarak sosial dan isolasi diri untuk menghindari infeksi.

CNN melaporkan bahwa seorang pria dengan penyakit coronavirus 2019 (COVID-19, umumnya dikenal sebagai Wuhan pneumonia) tidak memiliki gejala beberapa hari yang Ialu, dan sekarang, dada Rumah Sakit Universitas George Washington Keith Mortman, direktur operasi, mengatakan paru-paru pasien tidak Iagi berfungsi dengan baik.

Rumah sakit baru-baru ini merilis gambar 3D paru-paru pasien dengan penyakit coronavirus pada tahun 2019. Mottman mengatakan rekaman itu menunjukkan bahwa pria berusia 59 tahun yang kira-kira sehat, yang hanya memiliki tekanan darah tinggi, mengalami beberapa cedera paru-paru.

Pasien ini membutuhkan respirator untuk membantunya bernafas sejak dia sakit parah, tetapi meskipun fungsinya dimaksimalkan, itu tidak cukup. Mottman mengatakan pasien membutuhkan mesin Iain untuk membantunya mengedarkan darah dan meningkatkan kadar oksigen dalam darah.

Paru-paru Terinfeksi Virus Corona


"lni bukan diabetes berusia 70 tahun atau 80 tahun dengan penekanan kekebalan. Dia tidak memiliki penyakit besar lain selain tekanan darah tinggi. Dia merawat dirinya sendiri tetapi terinfeksi virus jika kita membuat gambar 360VR seminggu kemudian, "Proses infeksi dan peradangan mungkin memburuk."

Mottman menjelaskan bahwa dalam gambar, area kuning mewakili area infeksi dan peradangan di paru-paru, ketika paru-paru menemukan infeksi,
mereka mulai memblokir virus.

Dari gambar yang dipindai, jelas bahwa cedera paru-paru tidak terbatas pada satu tempat, tetapi mencakup area yang luas dari Iobus paru-paru di kedua sisi, menunjukkan seberapa cepat dan agresif infeksi virus corona, dan bahkan pasien yang lebih muda terhindar. Pasien yang sakit kritis masih menerima perawatan di unit perawatan intensif.

https://www.detikbmi.com
Tampak dilihat dari dekat didalam paru-paru


"Untuk pasien yang gejala utamanya adalah gagal napas atau susah nafas progresif, kerusakan paru-paru sangat cepat dan meluas; sayangnya, perlu waktu lama bagi paru-paru untuk mencapai tingkat ini," kata Multman dalam email. Sembuh. Untuk sekitar 2% hingga 4% dari 2019 pasien dengan penyakit corona virus, kerusakannya tidak dapat dipulihkan dan pada akhirnya akan mati. "

Virus corona terutama menyerang sistem pernapasan. Mottman mengatakan bahwa virus menyerang selaput lendir dan memasuki paru-paru. Cara tubuh melawan adalah peradangan. "Oleh karena itu, paru-paru akan memiliki peradangan yang sangat kuat ketika tubuh mengendalikan infeksi."

Peradangan dapat menyebabkan paru-paru tidak dapat memasok oksigen ke darah dan menghilangkan karbon dioksida dari darah, menyebabkan pasien kehabisan napas atau menghirup sejumlah besar udara untuk menyeimbangkan jumlah oksigen dan karbon dioksida.

Dapat dilihat dari gambar bahwa kata-kata yang digunakan untuk menggambarkan gejala umum, seperti batuk dan sesak napas, tidak dapat secara akurat menggambarkan dampak virus pada tubuh manusia.

Mottman juga mengatakan bahwa
beberapa orang menderita kerusakan yang tidak dapat diperbaiki, sehingga orang Amerika harus memperhatikan saran untuk menjaga jarak sosial dan
isolasi diri.

https://www.detikbmi.com
Dilihat dari tampak luar


"Saya harap semua orang akan melihat ini (gambar) dan memahami apa konsekuensi dari (penyakit coronavirus 2019) akan terjadi. Anda harus menganggap ini serius."

Film ini menggunakan tomografi komputer. Rumah Sakit Universitas George Washington biasanya menggunakan teknologi ini untuk menyaring kanker dan merencanakan operasi. lni adalah pertama kalinya digunakan untuk melawan virus corona baru.

"Banyak dari kita yang meraba-raba dalam kegelapan, jadi kami ingin belajar sebanyak mungkin tentang virus. lni adalah pasien pertama kami, tetapi saya yakin akan ada Iebih banyak dalam minggu-minggu mendatang.





LihatTutupKomentar