Taiwan Mulai Hari Ini Suhu Menurun Selama 4 Hari Suhu Kisaran 6 Derajat Di 10 Kabupaten, Berharap TKI Tetap Jaga Kesehatan di Suhu Extreame Ini - DETIK BMI

Taiwan Mulai Hari Ini Suhu Menurun Selama 4 Hari Suhu Kisaran 6 Derajat Di 10 Kabupaten, Berharap TKI Tetap Jaga Kesehatan di Suhu Extreame Ini


DETIKBMI.COM - Meteorologi Pusat Taiwan pada hari ini melaporkan bahwa hari ini (16/2), arus dingin turun ke selatan, dan suhu turun secara signifikan pada malam ini, hingga sampai (19/2) suhu secara signifikan lebih rendah di semua tempat, dan ada kemungkinan bahwa suhu di bawah 10 derajat mungkin akan terjadi.

Sebagai mana yang di lansir dari Biro Cuaca Taiwan (CWB) Minggu (16/2) ada 10 kabupaten di Taiwan termasuk kabupaten Yilan, mengeluarkan Iaporan suhu rendah khusus. Diperkirakan bahwa suhu dingin diperikiraan hingga sampai pagi pada hari Rabu (19/2). Di sore hari hingga dini hari, daerah terbuka, Iembah pegunungan, dan bukit tinggi memiliki penurunan suhu sangat dingin kemingkinan sekitar 6 derajat.

Biro Meteorologi Pusat Taiwan menunjukkan bahwa hari ini arus dingin menuju Taiwan selatan, Taiwan utara mulai menjadi Iebih dingin secara signifikan pada siang hari, dan daerah tengah dan selatan juga akan secara signifikan akan terasa dingin pada malam hari. Kemudian cuaca menjadi Iebih dingin, arus dingin diperkirakan akan bertahan setidaknya sampai pagi hari Rabu (19/2).

Biro Meteorologi Pusat Taiwan mengatakan bahwa pagi yang dingin pada hari Selasa dan Rabu akan menjadi waktu ketika suhu terdingin dari gelombang ini akan muncul. Pada saat itu, suhu rendah di utara Tainan dan Yilan dan Hualien akan turun 7 hingga 11 derajat. Area terbuka akan Iebih rendah, dan Taitung hanya akan menjadi 12 hingga13 derajat, suhu di beberapa bagian Taiwan Utara pada siang hari tidak akan melebihi 12 derajat, dan tempat lain dapat naik mendekati 20 derajat atau lebih.

Selain itu, Biro Meteorologi juga mengeluarkan Iaporan suhu rendah khusus untuk 10 kabupaten dan kota, termasuk suhu rendah untuk Kota Keelung, Kota Taipei, Kota Taoyuan, Kabupaten Hsinchu, dan Kabupaten Yilan (ada kemungkinan bahwa suhu akan bertahan sekitar 10 derajat atau di bawah) Untuk Kota Hsinchu, Kabupaten Miaoli, Kota Taichung, dan Kabupaten Kinmen, suhu rendah dikeluarkan (ada kemungkinan suhu di bawah 10 derajat).

Begitu juga hujan di dataran rendah telah melambat, dan pegunungan tinggi di sekitar pegunungan dengan ketinggian (3.000 M) tersebut mulai mengalami moraine atau disebut salju tipis. Setelah angin barat laut di atmosfer atas dan tengah membawa udara utara yang dingin ke Taiwan. Temperatur di Taiwan mulai menurun dengan cepat. Suhu tinggi pada siang hari di utara bisa mencapai 10 derajat dari hari Sabtu, dan ada perbedaan suhu 6-8 derajat di wilayah tengah dan selatan. Temperatur rendah hanya 10 hingga 13 derajat.

Pada hari Senin (17/2), suhu terus menurun, dan masih ada kemungkinan salju kembali lagi turun di pegunungan dengan ketinggian (3.000 M) sebelum pagi, dan kemudian semua daerah berubah menjadi cuaca kering dan dingin. Diperkirakan bahwa waktu terdingin dari gelombang arus dingin ini akan turun dari Selasa hingga Rabu malam hingga pagi hari.

Di bawah berkat pendinginan radiasi, daerah terbuka, lembah, dan berbukit di wilayah utara dan tengah mungkin memiliki peluang untuk turun hingga 6-8 derajat. Suhu akan secara bertahap memanas setelah udara dingin melemah.



Himbauan Buat TKI

Suhu Taiwan hari ini menurun dan udara sangat dingin sampai hari Rabu (16/2) bahkan Kemungkiman lebih, buat Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dimanapun kamu berada tetap jaga kesehatan selalu kenakan pakaian hangat ketika mau berangkat kerja maupun tidur.

Selalu minum air hangat yang terbuat dari herbal seperti Jahe, jika tidak ada boleh digantikan dengan air Teh hangat ketika selesai kerja, istirahat yang cukup, jangan tidur larut malam guna untuk menjaga daya tahan tubuh kita biar tetap sehat ketika suhu dingin menyelimuti Taiwan.

Demikian informasi dari kami semoga bermanfaat buat kalian semuah semoga kita tetap diberikan kesehatan dan dijauhkan dari marabahaya ketika kita bekerja di luar negeri buat pembaca setia bila informasi ini bermanfaat apa susahnya kita share ke teman kamu biar tahu informasi ini


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1