Barusan Dini Hari Hualien Terjadi Gempa Bumi Pada Pukul 7:5 - DETIK BMI

Barusan Dini Hari Hualien Terjadi Gempa Bumi Pada Pukul 7:5


https://www.detikbmi.com

DETIKBMI.COM - Biro Meteorologi Pusat Taiwan pada ini melaporkan ada dua gempa bumi berturut-turut lebih dari 5 pada skala Richter terjadi di Hualien. Sebagai mana yang di lansir dari (CWB) Sabtu (15/2) Chen Guochang, direktur Pusat Pengamatan Gempa Bumi dan Peramalan dari Biro Meteorologi Pusat, mengatakan bahwa itu terutama lempeng Laut Filipina dan lempeng Eurasia ketika berputar menjadi pertemuan yang disebabkan oleh zona fraktur dangkal.

Pusat Pengamatan Gempa Bumi Biro Meteorologi mengamati bahwa di Kota Shoufeng, Kabupaten Hualien, gempa bumi denga sekala 5.5 dan 5.1 richter, kejadia gempa tersebut pada pukul 7 dan 7:5 sore.

Chen Guochang diwawancarai oleh Kantor Berita Pusat (CNA) dini hari, mengatakan bahwa skala 5.1 adalah gempa susulan skala 5,5, terutama ketika Iempeng Laut Filipina bertabrakan dengan Iempeng Eurasia.

Ketika Iempeng Laut Filipina bergerak ke utara di sepanjang pegunungan pegunungan, ia menemui lapisan dangkal pada belokan. Kumudian hancurkan dan mengakibatkan munculnya goncangan.

Chen Guochang mengatakan bahwa hari ini, di dekat episentrum dua gempa bumi, aktivitas lempeng telah sering terjadi baru-baru ini, dan ada beberapa gempa bumi skala 3 hingga 4 skala richter. Atas kejadian gempa tersebut tidak ada korban jiwa maupun bangunan runtuh.

News Doc : CWB

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1