Dog Milik Pasien Hong Kong Diduga Positif Terinfeksi Virus Corona -->

Dog Milik Pasien Hong Kong Diduga Positif Terinfeksi Virus Corona


DETIKBMI.COM - Tes Iebih Ianjut akan dilakukan untuk melihat apakah anjing itu benar-benar terinfeksi virus atau akibat kontaminasi lingkungan pada mulut dan hidungnya. Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan tidak ada bukti bahwa hewan peliharaan atau hewan peliharaan dapat terinfeksi virus corona.

Anjing peliharaan dari pasien Hong Kong Covid-19 telah diuji ”lemah positif” untuk coronavirus baru, pemerintah Hong Kong mengumumkan pada hari Jumat.

Departemen Pertanian, Perikanan, dan Konservasi kota mengatakan dalam sebuah pernyataan, anjing itu tidak menunjukkan gejala apa pun dan tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa hewan peliharaan dapat tertular virus corona atau menjadi sumber infeksi pada manusia.

Dikatakan lebih banyak tes akan dilakukan untuk mengkonfirmasi apakah anjing itu benar-benar terinfeksi virus atau apakah ini akibat kontaminasi lingkungan dari mulut dan hidung anjing. Sampel oral, hidung dan dubur dikumpulkan untuk pengujian.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, tidak ada bukti bahwa hewan peliharaan atau hewan peliharaan seperti anjing atau kucing dapat terinfeksi virus corona baru.

News Doc : scmp.com
LihatTutupKomentar