Pada Hari Ini KDEI Mengumumkan Melalui Surat Edaran Buat WNI Di Seluruh Taiwan Kebijakan Ini Wajib Di Lakukan -->

Pada Hari Ini KDEI Mengumumkan Melalui Surat Edaran Buat WNI Di Seluruh Taiwan Kebijakan Ini Wajib Di Lakukan

https://www.detikbmi.com

DETIKBMI.COM - Beredarnya salah seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) Divonis terinfeksi virus corona Kantor Dagang Ekonomi Indonesia Taipei (KDEI) melaporkan melalui surat edaran tentang himbauan terkait pencegahan meluasnya wabah virus corona (COVID-19) bagi seluruh warga Indonesia (WNI) di Taiwan.

Sebagai upaya pencegahan terhadap wabah virus corona (COVID-19) yang semakin meluas dan mengingat jumlah WNI di Taiwan yang cukup besar, sehingga potensi terpapar/terjangkit wabah dimaksud cukup tinggi, maka dihimbau bagi seluruh WNI sebagai berikut:

1. Segera memeriksa diri apabila merasa kondisi tubuh mengalami gejala awal COVID-19 (gangguan pernafasan, batuk, demam, dan sesak nafas) Diusahakan secepatnya Rumah Sakit/Pusat.

2. Segera melaporkan atau mengajak sesama WNI yang diduga mengalami gejala awal COVID-19 (gangguan pernafasan, batuk, demam, dan sesak nafas) untuk meriksa diri ke Rumah Sakit/pusat kesehatan terdekat.

3. Tidak melakukan aktivitas berkumpul dalam jumlah massal (melebihi 10 Orang).

4. Menunda/membatalkan pelaksanaan agenda kegiatan dengan peserta dalam jumlah massal (melebihi 10 orang).

5. Mengurangi frekuensi bepergian ke tempat umum dan menjahui pusat keramaian.

6. Melakukan lapor diri melalui websait KDEI (www.kdei-taipei.org).



Demikian laporan dari surat edaran KDEI berharap bagi WNI  apa yang dikeluarkan kebijakan KDEI memahami dan dilakukan seluruh WNI di Taiwan. Kita harus lebih waspada dan rajin mencuci tangan dan kenakan masker dimanapun, karena kita tidak mengetahui ketika kita berhadapan bersama orang yang tidak kita kenal, karena virus COVID-19 kita tidak bisa memastikan semuah orang terkena Infeksi virus.

Oleh sebab itu kita harus lebih waspada rajin cuci tangan dan kenakan masker kemanapun tempat,  lebih bagus jangan suka keluar. Keluar boleh asal ada keperluan penting seperti kebutuhan sehari-hari,  demi pencegahan COVID-19.

Baca juga : TKW Taiwan Asal Lampung Terkena Virus Corona

LihatTutupKomentar