Selfie di Tengah Jalur Rel Kereta Api Pekerja Migran Bikin Heboh, Karena Sangat Bahaya Bisa Dikenan Denda NT $50.000 -->

Selfie di Tengah Jalur Rel Kereta Api Pekerja Migran Bikin Heboh, Karena Sangat Bahaya Bisa Dikenan Denda NT $50.000

detikbmi.com

DETIKBMI.COM - Banyak turis asing maupun pengunjung yang datang ke destinasi wisata yang ada di Taiwan rela melakukan selfie yang tak biasa di lupakan, untuk mengabadikan momen mereka selama berada di negeri Formosa. Namun, kebiasaan ini kerap kali membuat para pengunjung mengabaikan keselamatan diri mereka.

Seperti yang dilansir oleh media TVBS News, di area wisata Pingxi, kota New Taipei, wilayah bagian utara Taiwan, banyak pengunjung yang bahkan sampai terlentang di bagian rel kereta arah Jintong demi mengabadikan pemandangan yang sangat indah di kawasan tersebut.

Hal ini mungkin tampak sepele di mata para wisatawan asing, namun tidak bagi otoritas Taiwan, terlebih setelah turis asal Korea Selatan dilaporkan tewas tergilas kereta yang melintas di rel tersebut saat  berfoto dengan kondisi terlentang di atas rel kereta

Aparat kepolisian kota New Taipei meminta warga masyarakat, pekerja migran asing dan juga para wisatawan yang berkunjung ke daerah Pingxi untuk tidak mengikuti trend kekinian yang dinilai rentan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas di lokasi wisata Taiwan.

Polisi menghimbau warga untuk lebih mendahulukan keselamatan dan selalu mengikuti peraturan yang berlaku saat berkunjung ke area wisata di Taiwan.

Setelah insiden turis tergilas di rel kereta Jintong usai berfoto, otoritas Taiwan menetapkan denda yang cukup serius bagi pengunjung yang nekat berfoto di rel kereta tersebut.

Denda maksimum yang ditetapkan oleh aparat berwenang Taiwan mencapai NT $ 50.000 dengan pertimbangan bahwa aksi ini dapat mengganggu lalu lintas pada transportasi publik dan juga membahayakan keselamatan dan melanggar aturan juga dari penumpang kereta api.

Himbauan Buat PMI

Bagi para (PMI) Pekerja Migran Indonesia diminta untuk mewaspadai hal ini dan membagikan informasi penting ini kepada seluruh tenaga kerja Indonesia lainnya yang ada di Taiwan.

Dan ingat jangan melakukan selfie di tempat yang sangat berbahaya contoh seperti di atas selfie di jalur rel kereta api, ini sangat bahaya sekali. Gambaran seperti ini patut buat peringatan buat kalian semua khususnya buat PMI di manapun kamu berada.

News Doc: TVBS

LihatTutupKomentar