Diagonosis Medis Cina Dan Taiwan Tentang Pneumonia Masih Terbatas Buat TKI Tetap Jaga Kesehatannya -->

Diagonosis Medis Cina Dan Taiwan Tentang Pneumonia Masih Terbatas Buat TKI Tetap Jaga Kesehatannya



DETIKBMI.COM - Wabah pneumonia yang tidak dapat dijelaskan terjadi di Wuhan. Pada bulan Desember 2019, dan patogennya diuji sebagai coronavirus baru, yang sama dengan biang keladinya yang menyebabkan sindrom pernafasan akut yang mematikan (SARS) dan infeksi koronavirus sindrom pernafasan Timur Tengah (MERS-CoV). Keluarga Organisasi Kesehatan Dunia menamainya 2019-nCoV (2019 New Coronavirus). Diagnosis medis Cina dan diagnosis pneumonia Wuhan masih terbatas

Pusat Komando Situasi Epidemik Pusat untuk Pneumonia Menular Khusus Parah menyediakan informasi terbaru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Tiongkok pada tanggal 21. Saat ini, 219 kasus telah didiagnosis di Cina, termasuk 198 kasus di Wuhan (15 di antaranya adalah perawatan medis), 14 kasus di Provinsi Guangdong, 5 kasus di Beijing, dan Dua kasus di Shanghai, situasi epidemi saat ini harus berada dalam lingkup penularan manusia ke manusia yang terbatas. Reporter Kantor Berita Chen Weiting 21 Januari 109 (Reporter Kantor Berita Pusat, Chen Weiting, Taipei 21).

Ada keraguan tentang penyebaran pneumonia di Wuhan, dan perawatan medis telah dikonfirmasi di Tiongkok. Menurut analisis Office of Disease Control, situasi epidemi saat ini masih terbatas dari orang ke orang.Jika situasi epidemi menyebar di provinsi lain di Cina, itu akan mengevaluasi saran untuk meningkatkan situasi epidemi wisata. Jika masyarakat tidak sehat ketika memasuki negara itu, mereka harus mengambil inisiatif untuk melapor ke karantina.

Zhuang Renxiang, juru bicara Pusat Komando Situasi Epidemi Khusus Pusat untuk Pneumonia Infeksi Khusus Parah, mengatakan dalam sebuah laporan mingguan epidemi bahwa saat ini tidak ada kasus yang dikonfirmasi dari pneumonia Wuhan di Taiwan. Dua kasus yang diduga baru dilaporkan pada tanggal 20. Mereka sedang diamati dan dirawat di ruang isolasi darurat rumah sakit. Mengirimkan untuk diperiksa.

Pusat komando memberikan informasi yang dilaporkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Tiongkok hari ini. Saat ini, 219 kasus telah didiagnosis di Cina, termasuk 198 kasus di Wuhan (15 di antaranya adalah perawatan medis), 14 kasus di Provinsi Guangdong, 5 kasus di Beijing, dan 2 kasus di Shanghai. Ada dua pertemuan keluarga lagi di Guangdong, tetapi anggota keluarga mereka memiliki sejarah pariwisata di Wuhan.

Zhuang Renxiang mengatakan bahwa China saat ini memiliki kelompok keluarga dan infeksi medis, yang masih dalam lingkup penularan terbatas manusia ke manusia, yang berarti bahwa kontak jarak dekat dan jangka panjang diperlukan, seperti anggota keluarga dan tenaga medis, yang lebih rentan terhadap infeksi. MERS juga merupakan infeksi terbatas, tetapi juga menyebabkan infeksi nosokomial di Korea Selatan pada waktu itu.

Liu Dingping, direktur Pusat Epidemi CDC, mengatakan dalam laporan epidemi mingguan bahwa saran turis saat ini untuk Wuhan adalah peringatan tingkat kedua, karena epidemi di provinsi lain sebagian besar pindah dari Wuhan. Perhatian tingkat pertama atau peringatan tingkat kedua.

Zhuang Renxiang mengatakan bahwa penyebaran coronavirus baru terutama terkait dengan sejarah pariwisata di Wuhan. Orang-orang dengan sejarah pariwisata di Wuhan diingatkan bahwa jika mereka memiliki sejarah perjalanan dalam 14 hari terakhir, mereka pertama-tama dapat menelepon 1922 dan memakai topeng untuk mencari perawatan medis.

Karena liburan Festival Musim Semi, rumah sakit darurat mungkin padat. Zhuang Renxiang juga mengatakan bahwa tempat-tempat ramai harus dihindari. Klinik juga dilengkapi dengan obat antivirus. Orang tidak perlu pergi ke rumah sakit untuk mendapatkan obat-obatan. Mereka harus pergi ke rumah sakit terdekat untuk mengurangi risiko penyakit menular. .

Departemen Pengendalian Penyakit memperketat operasi inspeksi perbatasan Lin Yongqing, seorang dokter pencegahan epidemi, mengatakan bahwa selain penerbangan langsung dari Wuhan, ada inspeksi naik dan karantina. Untuk penerbangan dari Cina, Hong Kong, dan Makau, selebaran pendidikan kesehatan akan dikeluarkan segera beberapa tahun yang lalu. Jika Anda telah ke Wuhan selama 14 hari dan mengalami gejala demam dan pernapasan, Anda harus segera memberi tahu pramugari atau staf karantina.

Lin Yongqing mengatakan bahwa karena coronavirus baru mungkin memiliki masa inkubasi 14 hari, orang-orang dengan riwayat perjalanan di Wuhan mungkin juga mengalami demam dan gejala batuk setelah memasuki negara itu.Pada saat itu, mereka harus menelepon 1922 dan diarahkan oleh seseorang untuk mencari perawatan medis. Biarkan infeksi menyebar.

Beberapa penumpang mungkin minum obat antipiretik dan batuk jika tidak sehat Lin Yongqing mengatakan bahwa obat-obatan ini dapat mengurangi gejala dan mencegah mereka dari skrining pada saat masuk Orang yang ingin memiliki kondisi di atas harus mengambil inisiatif untuk melaporkan ke bandara atau staf karantina pelabuhan.

Himbauan untuk para TKI dan TKW yang berada di Negara tersebut agar tetap waspada dan menjaga kesehatan, khususnya untuk menjaga kebersihan lingkungan serta antisipasi dari penyakit virus menular. Dan jika terjadi indikasi penyakit tersebut disegerakan untuk segera melapor ke kantor kesehatan terdekat agar ditangani dengan cepat sebelum menjadi lebih parah. Salam damai dan sejahtera, selalu semangat dan jaga kebersihan.


LihatTutupKomentar