Penjelasan Mbokcikrak Masalah Penerbangan Eva dan China Kamu Harus Tahu -->

Penjelasan Mbokcikrak Masalah Penerbangan Eva dan China Kamu Harus Tahu



DETIKBMI.COM - Akhir-akhir ini beberapa waktu Ialu Mbok Cikrak pernah memberikan informasi terkait dihapusnya penerbangan China Airline ke Surabaya dimana sebelumnya memang ada penerbangan tersebut yang transit di Singapura dengan nomor penerbangan (CI 761). Sebagai mana yang di lansir dari yurong.tw Rabu (18/12). Tak hanya China Airline, sebelumnya Eva Air juga melakukan hal yang sama, dimana penerbangan ke Surabaya dengan nomor (BR 237) juga ditiadakan sejak tahun Ialu. 


Terkait masalah ini, Mbok Cikrak pada beberapa hari yang lalu pernah menyampaikan dalam video livenya di facebook milik pribadinya bahwa Pesawat code (CI 761) itu tidak akan melayani lagi penerbangan mulai tanggal 1 bulan 4 tahun 2020. 

Lalu bagaimana para TKI yang mau pulang ke Surabaya? Mbok Cikrak menjelaskan harus transit Jakarta terlebih dahulu. ”Jadi kalau Tujuan Surabaya Harus transit dulu dari Jakarta ke Surabaya” Ujar Simbok. 

Menurutnya, dari Jakarta ke Surabaya bisa memakai maskapai domestik seperti Garuda atau Batik Air. 

"Mbok ngasih berita atau Info untuk sahabat yang mau pulang info tentang maskapai atau jadwal penerbangan itu tidak pernah bohong” Ujar Simbok saat ada orang yang mengatakan bahwa simbok 
bikin resah dengan informasi tak valid. 

"Mulai tanggal 30 (CI 757) sudah tidak bisa booking. Tapi Masih Ada Maskapai Iain ! Tetapi Tetap Harus Transit ! Tidak ada yang langsung!” Ujarnya. 

Mbok Cikrak yang sebelumnya dituduh memberikan informasi yang meresahkan, akhirnya memberikan bukti kalau apa yang diinformasikan adalah benar dan bukan hoaks.

 ”Kalau saya salah Tegurlah Loor jangan Nyindar nyindir, Mari Iah kita sama sama untuk membantu mereka teman teman yang membutuhkan bantuan kita saIam damai" Ujarnya 



Jadwal penerbangan baru
 

Perlu diketahui, saat ini juga ada pesawat Indonesia yaitu Batik Air yang membuka rute penerbangan Jakarta Taipei dengan biaya yang sangat murah dibanding maskapai Asing. 

Hal ini bisa dimanfaatkan oleh para BMI untuk pulang ke Indonesia, walaupun transit jika memanfaatkan Batik Air akan mengurangi beban  biaya perjalanan ke Surabaya. 

Sumber: Yurong.tw
Penulis: Bejo
LihatTutupKomentar