Ingin Jadi Calon TKI Taiwan Lagi Pada Saat Proses TETO Mental karena Pernah Jadi TKI Ilegal -->

Ingin Jadi Calon TKI Taiwan Lagi Pada Saat Proses TETO Mental karena Pernah Jadi TKI Ilegal



DETIKBMI.COM - Tidak mudah sekarang datang untuk bekerja di Taiwan seperti kasus ini yang di alami oleh seorang pira bernama (M.Rizal) Sabtu (14/12) sebagai mana yang di lansir oleh  sekarang Suarabmi.net  Taiwan ketat, mungkin kata itu yang patut dilontarkan karena saat ini proses ke Taiwan memang rumit terutama bagi laki laki, job susah proses rumit plus biaya selangit.

Apalagi bagi kamu yang pernah bekerja secara ilegal di negara Iain atau pernah menjadi kaburan di Taiwan, jangan berharap banyak, karena banyak yang ditolak diakhir prosesnya.

Seperti yang dialami oleh Andre, salah satu calon TKI Taiwan yang mendaftar di pabrik, ia telah lolos semua hingga PAP.

Namun ternyata mental di TETTO dengan alasan pernah kerja secara ilegal di negara Iain. Taiwan memang memperketat hal semacam ini karena jika pernah menjadi ilegal, besar kemungkinan akan menjadi kaburan juga di Taiwan.

”Barangsiapa yang pernah masuk ke negara Iain dengan cara illegal jangan coba coba masuk Taiwan. Karena ketika pengajuan visa ke TETO akan ditolak seperti kasus Mas Andre ini. Proses sudah sampai PAP.ternyata visa mental! Bayangkan ruginya waktu dan tenaga wira wiri proses selama itu gess... beruntung untuk kasus Mas Andre ini PT nya masih terbilang tanggungjawab.”Tulis M Rizal dalam akun facebooknya.

Redaksi sudah mengonflrmasi hal ini ke TETTO, namun karena hari Iibur, belum mendapat jawaban pasti. Apakah hal ini akan terjadi pada semua calon TKI atau tidak. Banyak sekali calon TKI ingin bekerja di Taiwan dari Tahun ke Tahun terus meningkat hingga sekarang.

Untuk para TKI yang sudah di Taiwan pikir dulu jangan sampai menjadi TKI Ilegal di sana. Karena jika kamu kaburan resiko yang sangat besar tentunya tidak dapat jam askes seperti asuransi dan lainnya, jika kamu punya masalah segeralah lapor ke 1955 jangan memilih menjadi TKI Ilegal. Contoh seperti ini yang di alami oleh  M.Rizal job Taiwan makin taun semakin susah.

Sumber : Suarabmi

LihatTutupKomentar