Wanita Cantik Meniggal Dunia Tertimpa Pohon Kelap Pada Saat Hedak Mau Lewat Menggunakan Sepeda Motor -->

Wanita Cantik Meniggal Dunia Tertimpa Pohon Kelap Pada Saat Hedak Mau Lewat Menggunakan Sepeda Motor


DETIKBMK.COM - Kajadian tidak di duga seorang wanita di Kabupaten Polewali Mandar ( Polman ), Sulawesi Barat( Sulbar ), tewas tertimpa pohon kelapa tumbang saat melintasi sebuah perkampungan di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Selasa (19/11/2019). Mengutip dari Tribunnews.com Sabtu (23/11) Korban tersebut tertindih pohon kelapa kurang lebih sekiatar 2jam bersama sepeda motornya jenis matic merek Honda Beat bernomor polisi DC 2540 BJ sebelum bisa dievakuasi.

Warga yang hendak menolong korban tak bisa berbuat apa-apa lantaran badan korban tertindih pohon kelapa sepanjang 50 meter Iebih.

Evakuasi korban berjalan dramatis. Dikarenakan tidak punya chainsaw atau di sebut mesin pemotong pohon kelapa, warga terpaksa mendatangkan alat berat untuk menyingkrikan pohon kelapa yang menindih tubuh korban bersama motor yang dikemudikannya.

Setelah Hampir 2 jam lebih tertindih sama pohon kelapa bersama sekalian sepeda motornya, korban yang belakangan diketahui bernama Amira Amir (29), korban asal warga Kelurahan Madatte Kecamatan Polewali ini baru dievakuasi setelah alat berat datang ke TKP berhasil mengangkat pohon kelapa dan menggesernya ke sisi jalan.

Warga sekitar langsung  bergotong-royong untuk mengevekuasi jasad korban bersama motornya ke sisi jalan.

Setelah itu jasad korban langsung dibawa ke rumah duka tak jauh dari lokasi kejadian tersebut. Kondisinya  tubuh korban yang tertimpa pohon kelapa tumbang tampak sangat mengenaskan, sementara motornya saat ini sangat ringsek dan rusak berat.

Saat di priksa korban mengalami luka sangat parah. Terutama bagian leher dan bahunya patah, sedangkan kepala korban remuk setelah dihantam ole pohon kelapa.

Peristiwa ini terjadi saat korban yang baru pulang bekerja menggunakan sepeda motor pribadinya, Selasa sore. Pada awalnya korban ingin melawati melalui jalan pintas tersebut tidak menyangka pohon kelapa tua tersebut yang sudah berusia puluhan tahun itu akan tumbang dan menimpa dirinya hingga tewas yang sangat mengenaskan.

Warga setempat, Busman. mengatakan, saat kejadian, angin tidak terlalu kencang, namun diduga pohon kelapa yang tumbang tersebut telah rapuh dimakan usia.

"Kejadian roboh pohon kelapa mungkin pohonnya sudah lapuk karena sebagian batangnya sudah keropos bagian bawah. Kejadian tersebut waktu angin tidak terlalu kencang," kata Busman.

Jalan yang dilalui korban merupakan jalan pintas dari lokasi perumahan menuju ke perkampungan warga sekitarnya. Tidak lama kemudian aparat kepolisian setempat menyelidiki penyebab tumbangnya pohon kelapa tua tersebut dan mengumpulkan keterangan saksi sejumlah warga di sekitar lokasi kejadian.

Sumber: Tribunnews

LihatTutupKomentar