TKI Asal Cirebon Yang Meninggal Dunia di Taiwan, Ia Ternyata Mengkonsumsi Jamur Destroying Angel Yang Sangat Berbahaya Waspada. -->

TKI Asal Cirebon Yang Meninggal Dunia di Taiwan, Ia Ternyata Mengkonsumsi Jamur Destroying Angel Yang Sangat Berbahaya Waspada.



DETIKBMI.COM - PMI Taiwan asal Cirebon yang meninggal dunia pada waktu tadi malam Selesa (26/11), penyebab kematian solech ia mengkonsumsi jamur. Almarhumah Solech ia ternyata mengkonsumsi jamur jenis (destroying angel) dalam bahasa inggris, yang sangat berbahaya sekali buat tubuh jika memang benar-bener mengkonsumsinya.

Pada unggahan Facebook milik Faisal Soh ia mengatakan almarhumah meninggal dunia akibat mengkonsumsi jamur bercun destroying angel yang mengandung (amatoxins) yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

"Kamu harus hati-hati khususnya yang bekerja di derah pegunungan sana, kalau memang kamu ingin makan jamur lebih baik beli dari pada berakibat fatal, seperti almarhumah Solech. Semoga yang ada di pegunungan sana para TKI di berikan kesehatan dan sukses selalu, dan kamu juga doain saya biar aku sehat terus membantu kamu seperti mengurus penyerahan diri maupun mengurus di rumah sakit,"Ucap Faisal Soh

Almarhumah Solech kelahiran 1984 asal Cirebon, waktu itu Solech datang ke Taiwan sejak Agustus 2017 silam, ia datang menggunakan visa ABK dan selama resmi 10 bulan ia bekerja di pelabuhan lamongi Yilan.

Solech memilih kabur dari pekerjaan karena sering mengalami cekcok selama bekerja. Ia pun memilih jalan kabur dikarenakan masih ingin memperjuangkan kedua anak perempuan yang masih kecil anak pertama (7) dan anak kedua (2) yang masih duduk di bangku sekolahan.

Berikut jamur beracun yang di konsumsi Almarhumah Solech.





Jenis jamur destroying angel Ini berwana putih dan sangat bersih seakan-akan kita ingin mengkonsumsinya, dan di masak enak dan kenyal tetapi di dalam jamur ini ada kandungan (amatoxins) yang sangat berbahaya buat tubuh bisa berakibat kematian.

Kamu perhatikan dengan baik-baik jenis jamur destroying angel ini, jangan sampai kita semua salah memilih jamur, jika kamu di Taiwan melihat jamur di kebun dan ingin memasaknya.


Ada jamur yang boleh di konsumsi yang kelihatannya kaya beracun tetapi jamur ini aman di konsusmi nama di Indonesia paling familiar jamur kuping, yang sering kali di jumpai di kebun. Jamur kuping ini biyasanya tumbuh di suhu yang lembab dia itu tumbuh di pohon seperti gambar di bawah ini



Share keteman kamu biar tahu jamur yang sangat bahaya ini.

LihatTutupKomentar