Dikabarkan Sekitar Ada Ratusan Pasangan TKA Ilegal Asal Indonesia Banyak Yang Melahirkan di Sana Anak-anaknya Saja Tidak Ada Statusnya -->

Dikabarkan Sekitar Ada Ratusan Pasangan TKA Ilegal Asal Indonesia Banyak Yang Melahirkan di Sana Anak-anaknya Saja Tidak Ada Statusnya


DETIKBMI.COM - Pemukiman TKA ilegal Daerah Pegunungan Bagian Tengah Taiwan. Dikabarkan Ratusan Pasangan TKA ilegal Asal Indonesia Melahirkan Disana. Anak-anak Dilahirkan Tanpa Status.

Area pegunungan tengah Taiwan menjadi area pemukinan keluarga
kecil TKA Bahkan bisa disebut Desa kecil TKA. Ratusan pasangan TKA (kebanyakan Indonesia,red, Vietnam jumlah lebih kecil) bekerja secara ilegal dan melahirkan bayi-bayi tanpa status disana.

Penelusuran admin, Kebanyakan dari mereka memang sengaja mencari pekerjaan berpasangan dan Iari ke daerah ini untuk bekerja sembari membangun keluarga sebelum menikah.

Ada juga yang memang sengaja datang ke daerah ini untuk mencari pasangan. Status keluarga mereka sangat beragam, ada duda, janda, ada yg masih ber keluarga, ada yang memang masih single dsb.

Mereka mendapatkan job-job ini dari para calo job reseller di group-group facebook, line sampai dikena|kan dari teman ke teman.

Perjuangan kearea sana juga tidak mudah, mereka harus membayar uang job dan uang transportasi taxi yang sangat menguras kantong. Status keilegalan mereka beraneka ragam. Ada yang kabur dari pekerjaan PRT / Pabrik dengan sejuta alasan,

Ada yang merupakan pengantin asing yang lari dari pasangan hidupnya, sampai akhir-akhir ini banyak pelancong overstayed. Mereka rata-rata bekerja dengan petani setempat, dengan berkebun, bertani sampai menjadi tikus hutan (pencuri kayu, red).

Dilansir dari Udn news, Mrs Yang pendiri yayasan peduli anak di
Taipei menuturkan "Mereka sangat memprihatikan, tempat tinggal mereka jauh dari perkotaan. Saya hampir jatuh ketika saya pergi menjenguk mereka. Perjalanannya sangat curam. Ketika saya sampai dipemukiman mereka, banyak sekali anak-anak kecil tanpa status mengkerumunin saya, mereka mengenali saya karena dulunya mereka sempat saya asuh di yayasan"

Yang Iebih menyedihkan Iagi, tempat tempat pemukiman mereka ini memang termasuk area yang susah dijangkau jauh dari perkotaan. Diisukan pernah beberapa kali kejadian bayi-bayi munggil yang tak berdosa, meninggal karena sakit dan langsung dimakamkan di area gunung.

Yang Iebih menyedikan lagi, tempat tempat pemukiman mereka ini memang termasuk area yang susah dijangkau/ jauh dari perkotaan. Diisukan pernah beberapa kali kejadian bayi-bayi munggil yang tak berdosa, meninggal karena sakit dan Iangsung dimakamkan di area gunung.

Orang tua mereka engan ke rumah sakit karena status mereka yang ilegal, (takut terciduk), Disamping itu transportasi daerah ini juga sangat tidak memadai.

Penulisan artikel seperti ini telah di Iansir di beberapa media Taiwan, dan tidak sedikit menarik perhatian publik. tidak sedikit warga Taiwan prihatin dengan keadaan mereka disana, hidup relatif sederhana sekali dan membantu petani kecil.

Akankah mereka yang disana di kasihani? Atau malah sebaliknya malah menarik perhatian pihak imigrasi? Kita tunggu kelanjutannya.

Penulis: Faisal Soh - Yurong.tw - Mbokcikrak Official

Sumber: Yurong.tw




LihatTutupKomentar