CWB Mengatakan Ada Sekitar 2 Topan Akan Dampak Ke Taiwan Tetapi Lebih Jelasnya Besok Minggu Yang Akan Datang CWB Terus Memantau Perekembangan -->

CWB Mengatakan Ada Sekitar 2 Topan Akan Dampak Ke Taiwan Tetapi Lebih Jelasnya Besok Minggu Yang Akan Datang CWB Terus Memantau Perekembangan


DETIKBMI.COM - Ada dua relay Topan yang akan dihasilkan hari ini dan besok Administrasi Meteorologi Pusat mengatakan bahwa ada depresi tropis di Laut Cina Selatan, dan ada juga depresi kuasi-tropis memiliki kesempatan untuk memperkuat topan "Ling Ling" No. 13 dan Topan "Swordfish" No. 14 dalam dua hari ini. .

Peramal cuaca CWB  mengatakan bahwa saat ini ada dua awan di laut, satu di Laut Cina Selatan, satu di Filipina timur, Laut Cina Selatan telah menghasilkan depresi tropis pada pukul 8 malam tadi malam, sedangkan Filipina timur mendung, cuaca Jepang Kantor juga telah mengeluarkan peringatan dini, yang merupakan depresi kuasi-tropis.

Chen Yixiu mengatakan bahwa kedua kelompok awan memiliki kesempatan untuk berkembang menjadi topan, tetapi urutannya masih tidak pasti, dan ada peluang untuk menghasilkan relay hari ini dan besok, tampaknya menjadi tren topan Hngan.

Chen Yixiu mengatakan bahwa jalur tekanan rendah tropis di Laut Cina Selatan relatif sederhana, yang diharapkan menjadi topan ringan saat bergerak menuju Pulau Hainan, sedangkan untuk tekanan rendah semu-tropis di Filipina timur, garis lintangnya lebih rendah dan waktunya lebih lama. Lebih kuat dari Laut Cina Selatan.

CWB mengatakan bahwa jika topan dihasilkan pada saat itu, Laut Cina Selatan akan berdampak langsung pada Taiwan karena jalurnya, yang tidak akan berdampak langsung pada Taiwan, terutama akan membawa hujan ke selatan. Jika Filipina Timur menghasilkan topan, maka umumnya ke utara. Dampaknya akan lebih jelas minggu depan, tetapi jika rute biasa utara, dampaknya akan lebih besar.

Adapun cuaca hari ini, CWB mengatakan bahwa akan ada beberapa hujan sementara di sisi timur Semenanjung Hengchun pada hari Selasa.Jika ada sedikit air, jangkauan akan pergi ke Hualien, sedangkan bagian barat akan memperhatikan badai di sore hari, tetapi jangkauannya terutama di pegunungan dan dekat daerah pegunungan.

Dalam hal suhu, Chen mengatakan bahwa daerah itu berawan hingga cerah, dengan suhu tinggi 35 derajat di utara, 33 hingga 34 derajat di selatan, dan 32 derajat di timur.



Chen mengatakan bahwa dari Rabu hingga Sabtu, itu dipengaruhi oleh zona bertekanan rendah, uap air naik sedikit ke Huadong, Semenanjung Hengchun dan bagian selatan negara itu dengan hujan pendek lokal, Jika topan terbentuk, cuaca akan tidak stabil.

Sumber: CWB

LihatTutupKomentar