Taiwan Kembali Berduka Cita TKW Asal Trenggalek Meninggal Dunia, Awalanya Sesak Nafas -->

Taiwan Kembali Berduka Cita TKW Asal Trenggalek Meninggal Dunia, Awalanya Sesak Nafas

Foto: Yurong.tw

DETIKBMI.COM - Kembali berduka cita seorang TKW yang bekerja di Taiwan Sebagai (PRT)  Pembantu Rumah Tangga dia bersal dari Trenggalek meninggal dunia di RS Guo Thai Shi jhi. Sebagai mana yang di lansir Yurong.tw Minggu (1/09/2019) Pihak keluarga sudah mengikhlaskan semuanya karena penyebab kematiannya tidak dapat di ketahui.

TKW tersebu bernama Tatik wanita asal Trenggalek kelahiran Tahun 1979 ini dikabarkan Telah meninggal Dunia  kemarin (31/08/2019) pagi di RS Guo Thai Shi Jhi. Pihak keluarga Ali (Anak) dan Eko Santoso (Menantu) yang sekarang bekerja di salah satu pabrik plastik Wu Gu, mendapat kabar ini dari panggilan telepon kantor Polisi Shi Jhi Cabang Hong mei kemarin sore.

Penyebab pasti meninggal nya Almarhumah Tatik tidak dapat di ketahui, apa benyebabnya dikarenakan Almarhumah  telah meninggal sebelum tiba di Rumah sakit. Pihak keluarga menolak untuk melakukan otopsi dan mengikhlaskan kepergian Almarhumah.

Beberapa bulan kemudian Ali dan Eko memang sempat mendapat kabar dari Almarhumah terkait sesak nafas yang dialami. Ali dan Eko juga sering menganjurkan Almarhumah sempat melakukan Berobat di Rumah sakit terdekat. Namun almarhumah selalu menolak dan mengatakan bahwa dirinya hanya cuma mangatakan sesak nafas biasa.

Pihak Polisi Taiwan masih menyelidiki atas meninggalnya Tika, Polisi Taiwan sedikit curiga atas meninggalnya Almarhum Tika, saat ini masih dalam pemeriksaan jenazah tersebut sekiranya 1 jam, dan rencana besok KDI akan segera memproses jenazah untuk di bawa pulang ke Indonesia

Posisi dan Jenazah sekarang telah berada di tempat ruangan penyimpanan Jenazah di Banqiao. Hari ini Ali selaku anak didampingin oleh admin @yurong.tw telah menghubungi pihak KDEI (Bpk Fajar) dan meminta pertolongan terkait pemulangan jenazah.

KDEI langsung menanggapi dan merespon masalah ini sangat cepat. Bisa terlihat meski dihari minggu saja (hari ini minggu 1/09/2019) Beliau masih saja menyempatkan diri untuk mengangkat telpon dan mengajarkan langkah yang harus dilakukan terkait pemulangan jenazah.

Ali dan Eko sangat berterimakasih kepada KDEI yang mau menolong mereka perihal pemulangan Jenazah Almarhum.

Tidak hanya sampai disini, Ali dan Eko sekarang juga masih terlihat masih kebinggungan tentang biaya pemakaman Almarhumah.

Mungkin Barangkali para Sahabat (BMI) Buruh Migran Indonesia di Manapun Kamu Berada, Jika kamu mempunyai  Rezeki lebih Donasi se,iklasnya berapapun.

Tidak memaksakan untuk donasi, jika kamu punya Rezeki lebih silakan donasi, menolong orang itu indah apa lagi menolong orang sedang terkena musibah seperti contoh ini.

Semoga yang sudah mau donasi almarhumah Tatik, di berikan Rizki yang melimpah, dan di mudahkan hal urusan apapun, Bagi pihak yang ingin berbagi rezeki Silahkan hubungi pihak keluarga :

Ali ( 0908994767)
Eko (0902128473 )

Sumber: Yurong.tw
Penulis :Yurong.tw
Editor    : BMI Taiwan



LihatTutupKomentar