Awas Masih Banyak Akun-akun Palsu Yang Mengincar Para TKW Harap Wasapada, Sudah Ratusan Orang Telah Menjadi Korban Uang Ludes Hingga Puluhan Juta -->

Awas Masih Banyak Akun-akun Palsu Yang Mengincar Para TKW Harap Wasapada, Sudah Ratusan Orang Telah Menjadi Korban Uang Ludes Hingga Puluhan Juta



DETIKBMI.COM- Banyak sekali terkait kasus penipuan dengan memakai akun facebook palsu dan foto palsu, terutama di kalangan para (BMI) Buruh Migran Indonesia yang bekerja di luar negeri, TAIWAN, HONG KONG, SINGAPURA, SAUDI ARABIA. MALAYSIA. sa,at ini masih banyak  akun-akun bodong yang mengatasnamakan Anggota Polisi, ada juga mengatasnmakan Anggota TNI dan itu bukan itu saja ada juga olshop juga banyak yang menipu di kalangan TKW.

Kini untuk sahabat (BMI) harap waspada menurut Admin masih banyak akun akun facebook bodong yang mengakunya anggota, untuk meras para TKW yang bekerja di luar Negeri kasus ini memang tidak satu kali dua kali sudah ribuan kali terjadi. maka dari itu bermain sosial media kamu harus pinter sedikit.

Biyasanya para penipu tersebut memakai akun Facebook untuk media pertama untuk mengatakan jurus maut dengan lewat inbox Messenger dan kenalan, ada juga jurus mautnya lewat komentar pendekatan, hingga menimbulkan punya rasa, tanpa di sadari bahwa semua foto profil tersebut semua palsu.

Maka dari itu jangan mudah percaya gombal-gombalan di Facebook yang tidak kenal muka persis, kebanyakan korban itu sudah umur 28 ke atas, contoh seperti emak-emak yang baru kenal dunia Facebook bekerja di luar Negeri.

Cara Menghindari Penipuan dan ancaman di Facebook

● jika ada orang yang mau add pertemanan facebook di akun kamu alangkah baiknya chek dulu isi profilnya apakah foto-foto tersbut asli semua lihat status-statsunya semua di chek jika kayanya real 100% akun asli dan foto asli ok konfirmasi apa tidak terserah kamu.

●Jika kamu mempunyai pacar tetapi kamu belum tau banget muka dia bagai mana ciri nya kaya apa dan tempat tinggal asli mana, jika kamu di ajak vicall oleh pacar kamu belum sah dan belum ada iktan jangan berani-beraninya vicall yang aneh-aneh, nanti jika dia di turuti bisa jadi kamu bakal di video screen/screen recorder dengan tanpa di sadari aktivitas dalam vide calll ke rekam. lalu nanti di simpen oleh orang yang mau niat jahat itu. tidak lama kemudian hubungan kita semakin lama semakin tidak terkendali cekcok, dan pacarnya lalu tidak lama mengancam lewat video yang dia rekam lewat screen video/screen recorder di kirim ke kamu, pasti kamu kaget, nah di situlah mereka ngancam berbagai macam kadang kala minta tebusan jika tidak ngasih akan di sebar videonya biyasanya begitu.

Oleh sebab itu bermain sosial media hati-hati jangan sampai ini terjadi lagi untuk kalangan BMI di manapun kamu berada, dunia Digital itu memang kejam lengah sedikit bisa kacau. semoga ini bermanfaat buat kalian dan buat pembelajaran buat kita semua.



LihatTutupKomentar