Bahwa Topan Taba Sangat Dekat Dengan Taiwan, Tetapi Aman Hanya Saja Mengalami Turbelensi -->

Bahwa Topan Taba Sangat Dekat Dengan Taiwan, Tetapi Aman Hanya Saja Mengalami Turbelensi

Foto: CWB windy pergerakan Topan

DETIKBMI.COM - CWB melaporkan bahwa Topan ke-17 yang di namakan Taba ini diluncurkan pada tanggal (19/9/2018). Pusat Administrasi Meteorologi mengatakan bahwa topan itu paling dekat dengan Taiwan pada hari Jumat dan Sabtu tanggal (20, 21).

Dipengaruhi oleh angin timur laut dan sirkulasi topan. Selain itu, ada hujan di Taiwan utara semakin lama semakin lebat dan campur angin! Hujan paling jelas dari Jumat malam hingga Sabtu.

Pada hari Sabtu, kamu juga harus berjaga-jaga terhadap hujan deras. Menurut Biro Meteorologi, karena pengaruh sistem awan pinggiran topan Taba ini, hujan intermiten terjadi di utara dan timur laut sisi angin.

Terutama pada siang hari ketika hujan paling jelas dari hari ke malam hingga besok , mungkin ada hujan lebat sebagian dan di sertai angin di bagian utara.

Foto: CWB 



Ahli meteorologi Wu Derong mengatkan juga menunjukkan dalam kolom bahwa uap air dan udara itu sangat dingin yang diangkut oleh sirkulasi luar menara cahaya Taba akan secara bertahap meningkat, dengan hujan lebat dan sertai angin cukup kencang  di utara dan timur laut.

Namun, probabilitas invasi Taba di Taiwan minimal, karena probabilitas invasi dari lingkaran badai menunjukkan bahwa hanya 1% dari tanah Taiwan dipengaruhi oleh invasi, dan sisanya adalah nol.

Selain itu, Wu Derong juga mengingatkan bahwa mulai Senin hingga Kamis tanggal (23-26), akan dipengaruhi oleh angin timur laut.

Foto: windy topan bergerak dekat Taiwan


Ada banyak awan di sisi angin dan hujan parsial sesekali. Hujan Iebih jelas di pantai utara, sudut timur laut dan daerah pegunungan utara.

Ada kemungkinan hujan sporadis di sore hari di Gunung Huadong.Taiwan Utara merasa nyaman di siang hari, dan daerah lain masih panas di siang hari, sedikit lebih dingin di pagi dan sore hari efek dari Topan Taba.

Sumber: TVBS

LihatTutupKomentar