2 Negara Yaitu Jepang Dan Korea Selatan Terancam Badai Tropis Yang Akan Hantam di Negara Tersebut. -->

2 Negara Yaitu Jepang Dan Korea Selatan Terancam Badai Tropis Yang Akan Hantam di Negara Tersebut.



DETIKBMI.COM - TOKYO Badan Meteorologi dan Geoflsika Jepang mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat akan datangnya taifun besar No.17 yang akan menghantam Jepang dari Okinawa, Sabtu (21/9/2019) sampai dengan Hokkaido hari Selasa 24 September mendatang.

Bukan itu saja Badan Meteorologi Geofisika Korea Utara Selatan Juga melaporkan ada badai tropis No. 17 kalau orang Cina menyebutnya Taifong "Taba" yang saat ini angin tersebut masih berjalan Menuju Pesisir Korea Selatan tepat nya pada Hari Minggu (22/9/2019) yang akan datang.

Foto: Pergerkan Topan hantam Korea Selatan dari windycom


"Taifun No.17 dengan kekuatan 990 hPa mulai tengah malam nanti khususnya besok pagi sudah menghantam Miyakojima Okinawa dan selanjutnya terus menyusuri Jepang hingga Hokkaido hari Selasa minggu depan," kata sumber Tribunnews.com, Jumat (20/9/2019).

Kedua negara tesebut Korea Selatan dan Jepang terancam di Hantam Badai Topan No.17 Mengutip dari Tribunnews.com Jumat (20/9/2019) kondisi Cuaca di Hari ini Korea cukup lumayan panas sebagian hembusan angin tidak biyasanya. Hal itu di picu oleh Badai Tropis angin berkumpul di sana sebagian pesisir pantai Korea Selatan, pada (20/9/2019) yang akan Hantam Korea Selatan pada (22/9/2019).

Para nelayan di Korea Selatan sudah di umumkan oleh Badan Meteorologi  Geofisika, untuk di liburkan mendarat, adanya Badai Tropis. Ada kemungkinan transportasi akan terganggu seperti jadwal penerbangan dan lain sebagainya.

Dari Okinawa taifun tersebut akan menghantam khususnya daerah Fukuoka hari Minggu (22/9/2019) lalu menuju Matsue hari Senin dini hari jam 03.00 waktu Jepang dan berlanjut ke utara menuju Niigata dan akhirnya menghantam Sapporo Hokkaido hari Selasa dini hari jam 03.00 waktu Jepang.

Foto: Topan Menuju Jepang daei windycom


Selain taifun angin kencang, akan disertai pula hujan deras menghantam daerah-daerah di Jepang khususnya daerah sekitar Laut Jepang (Japan sea).

Berbagai transportasi akan terganggu termasuk pesawat terbang, serta perjalanan wisata kemungkinan juga menjadi tidak nyaman untuk daerah yang dilewati taifun tersebut yang masih memiliki kemungkinan berubah.

"Kemungkinan bisa saja berubah melenceng sedikit masuk ke dalam wilayah Kanto (Tokyo dan sekitarnya)," tambah sumber itu.

Oleh karena itu masa liburan 3 hari Sabtu, Minggu dan Senin mendatang di Jepang akan diwarnai cuaca yang tidak strabil khususnya hujan lebat dan angin kencang.

Sumber


LihatTutupKomentar