42 TKI Ilegal Sedang Liburan Naik Bus Pariwisata, Dicyduk Imigrasi Taiwan -->

42 TKI Ilegal Sedang Liburan Naik Bus Pariwisata, Dicyduk Imigrasi Taiwan


DETIKBMI.COM - Nantou Mengira berperjalanan mengunakan Bus pariwisata lebih aman, 42 TKA ilegal ini malah diciduk didalam Bus pariwisata.

Maksud hati ingin berlibur bahagia ke Kenting pulang nya malah ke tempat penampungan Imigrasi.

Diketahui sebelum diciduk rombongan ini sempat berlibur ke daerah Taidung dan Kenting 2 hari 2 malam. Di hari ke 3 saat perjalanan pulang mereka ke Nantou mereka diciduk ditempat peristirahatan Tol 3 Guan Miao service centre.

Saat dibekuk sempat terjadi aksi percobaan melarikan diri, dikabarkan ada yang yang sempat mencoba mendobrak pintu darurat untuk melarikan diri, dan ada yang bahkan mencoba bersembunyi dikolong kursi penumpang untuk menghindari penangkapan.

NIA bagian menyidik Nantou telah membuntuti mereka sejak beberapa pekan lalu. Mereka merupakan TKA ilegal yang bekerja memetik daun teh diarea Nantou.

Dari Iinformasi, 42 TKA ilegal ini, seluruhnya berkewarganegaraan Vietnam, 18 orang berjenis kelamin wanita, dan 24 lainnya pria. Status dari 33 diantara nya merupakan pekerja asing kaburan, 5 orang overstayed, 2 ABK kaburan, dan 2 sisanya ilegal loggin.

Kini ke 42 TKA ilegal ini tengah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan menjalani proses deportasi.

Editor / penerjemah : Faisal soh Yurong.tw



LihatTutupKomentar