Untuk Semua Pekerja Migran di Taiwan Yang Mengalami Sakit Parah, Akan di Bebaskan Biaya Oleh Pemerintah Taiwan -->

Untuk Semua Pekerja Migran di Taiwan Yang Mengalami Sakit Parah, Akan di Bebaskan Biaya Oleh Pemerintah Taiwan


DETIKBMI.COM - Pemerintah Taiwan Sekarang memberikan pelayanan dan meringankan beban bagi pekerja asing yang terkena penyakit parah yang harus dirawat di panti jompo, pemerintah Taiwan merencanakan akan memberikan keringanan biaya bahkan dibebaskan dari beban biaya.

Hal tersebut disampaikan oleh Louise Hwang,sekretaris Taoyuan City Employment Service Institute Association (TCESIA) kepada DetikBMI pada Kamis, 29 Agustus 2019 saat menjenguk salah satu pekerja migran asal Indonesia yang sudah lumpuh.

Selain itu, Louise yang didampingi oleh ketua TCESIA Hwang Yu-jie serta ketua bagian pelayanan lmigrasi Taoyuan, Lin Wan-yi juga menjenguk pekerja migran korban kebakaran pabrik.

Lebih lanjut Louise mengatakan,dalam tiga tahun belakangan TCESIA memperjuangkan nasib pekerja migran yang mengalami kecelakaan kerja maupun yang sakit parah sehingga tidak bisa dipulangkan ke negara asal supaya dibebaskan dari biaya rumah sakit atau jompo.

"Ini adalah perjuangan kami (TCESIA) dalam tiga tahun terakhir,dan pemerintah Taiwan telah melakukan penelitian, tinggal menunggu hasilnya", jelas Louise melalui pesan messanger.

Masih menurut Louise, jika sudah disetujui maka untuk pekerja migran yang sakit parah dan harus menggunakan selang serta peralatan medis lainnya akan dibebaskan dari biaya perawatan di panti jompo.

“Perjuangan tersebut dilakukan karena selama beberapa tahun ini sudah banyak pekerja migran yang mengalami kecelakaan dan terpaksa harus dirawat di panti jompo, “lanjut Louise.

Atas pertimbangan itulah TCESIA berusaha memperjuangkan bagaimana supaya pekerja migran yang sakit bisa mendapatkan keringanan biaya dari pemerintah Taiwan.

Sumber: liputanbmi



LihatTutupKomentar