Tragedi Topan Bailu Kemarin, 1 Warga Tewas, Dan 73,210 Telah Mengalami Pemadaman Listrik Hingga Banjir -->

Tragedi Topan Bailu Kemarin, 1 Warga Tewas, Dan 73,210 Telah Mengalami Pemadaman Listrik Hingga Banjir


DETIKBMI.COM - Tragedi kemarin Topan Bailu Korban dilaporkan tengah berkendara dengan sepeda motor lokasi di distrik Annan, Tainan, wilayah masih bagian selatan Taiwan pada malam hari Sabtu Kemarin (24/08/2019) saat mereka menabrak pohon yang tumbang.

Kecelakaan ini cukup lumayan serius hingga korban yang berusia 18 tahun tersebut mengalami patah tulang di sekitar bagian dada. Saat dilarikan ke rumah sakit terdekat, tidak di duga nyawa korban tak dapat diselamatkan.

Menurut CEOC Taiwan, terdapat pula insiden yang membutuhkan operasi penyelamatan dari regu penyelamat setempat sebuah minivan yang mengangkut 14 orang harus dievakuasi sekitar tengah hari Sabtu setelah terperangkap di daerah pegunungan di Kabupaten Hualien akibat tanah longsor.

Dalam pengarahan terakhirnya, CEOC Taiwan mengatakan bahwa topan Bailu juga menyebabkan tanah longsor yang cukup parah di beberapa daerah pegunungan wilayah tengah dan selatan.

Pada pukul 3:30 malam,  sekitar dua desa di Kota praja Yenping, Kabupaten Taitung, diberi peringatan merah akan ada bencana tanah longsor yang melanda kawasan tersebut pada hari Sabtu kemarin.

Indikasi peringatan merah ini juga berarti bahwa pemerintah setempat diwajibkan untuk mengevakuasi orang-orang yang tinggal di dekat sungai dan area pegunungan dengan alasan keselamatan nyawa.

Selain itu, terdapat pula jumlah total 545 lokasi tepi sungai di Taiwan timur dan selatan yang tetap dalam kondisi siaga kuning.

Indikator ini mengindikasikan bahwa penduduk yang tinggal di daerah tersebut disarankan untuk mengungsi karena rentan terjadinya  longsor.

Peringatan kuning, siaga longsor juga dikeluarkan untuk enam desa di Kabupaten Yilan, Kabupaten Nantou, Kota Kaohsiung, Kabupaten Pingtung, Kabupaten Taitung dan Kabupaten Hualien.

Laporan media lokal Taiwan menyebutkan bahwa akibat terjangan topan Bailu, setidaknya 1 orang  warga dikabarkan tewas penyabab nabrak pohon ketika pohon tumbang lalu ia menabraknya hingga tewas karena dadanya kena rating kayu tembus hingga tewas.



Korban dilaporkan tengah berkendara dengan sepeda motor di distrik Annan, Tainan, wilayah bagian selatan Taiwan pada malam hari Sabtu (24/08/2019) saat ia menabrak pohon yang tumbang di sisi lain.

Kecelakaan ini cukup serius hingga korban yang berusia 18 tahun tersebut mengalami patah tulang di bagian dada. Saat dilarikan ke rumah sakit terdekat, malangnya nyawa korban tak dapat diselamatkan.

Menurut CEOC Taiwan, terdapat pula insiden yang membutuhkan operasi penyelamatan dari regu penyelamat setempat.

Sebuah minivan yang mengangkut 14 orang harus dievakuasi sekitar tengah hari Sabtu setelah terperangkap di daerah pegunungan di Kabupaten Hualien akibat tanah longsor.



Sedangkan di Taitung, pemadam kebakaran setempat melaporkan bahwa banjir di Kota Luye menyebabkan empat penumpang terdampar di dalam kendaraan sekitar pukul 1 malam. Namun untungnya para penumpang dapat diselamatkan tanpa mengalami cedera serius.

Sumber: CNANews



LihatTutupKomentar