Kapal Taiwan Sama 7 ABK Indonesia Hilang di Perairan Pasifik, Hingga Kini Belum di Ketahui Penyebab Kejadian Tersebut -->

Kapal Taiwan Sama 7 ABK Indonesia Hilang di Perairan Pasifik, Hingga Kini Belum di Ketahui Penyebab Kejadian Tersebut

Kapal Taiwan Sama 7 ABK Indonesia Hilang di Perairan Pasifik, Hingga Kini Belum di Ketahui Penyebab Kejadian Tersebut

DETIKBMI.COM - Taichung, Pencarian kapal nelayan Taiwan yang hilang di perairan pasiflk akhir pekan lalu beserta tujuh orang ABK Indonesia, di kutip dari liputanbmi Jumat (23/08/2019) seorang ABK Tionghoa dan seorang kapten Taiwan terus dilakukan oleh Coast Guard Administration (CGA) dan Badan Perikanan pada Kamis (22/8/2019).

Kapal Jin Long Tai No. 6 yang terdaftar di Su'ao telah berangkat dari pelabuhan perikanan Nanfang'ao pada 6 Juli 2019 dan terakhir dilaporkan berada di sekitar 2.600 mil laut di timur laut Taiwan.

Sebagimana dilansir CNA, Kamis (22/8/2019), menurut pemiliknya, kapal yang dioperasikan oleh seorang kapten Taiwan dan delapan awak itu, terakhir kali melakukan kontak sekitar Minggu (18 Agustus) jam 4 sore dan setelah itu tidak mendengar kabar dari kapten kapal meski berusaha menghubungi melalui telepon satelit.

Pemerintah setempat baru mendapat laporan tentang kapal yang hilang pada hari Rabu (21 Agustus) dan segera melakukan pencarian.

Saat ini para identitas belum di ketahui dan apa penyebab kapal Tersebut tim masih menyelidiki atas kejadian tersebut.

Mari kita berdo'a bersama semoga ABK Indonesia cepat ditemukan dan dengan keadaan salamat.

Sumber : Liputanbmi


LihatTutupKomentar