Tim Patroli Laut Taichung Taiwan Telah Menyelamatkan 40 Orang Awak Kapal Berbendera Indonesia -->

Tim Patroli Laut Taichung Taiwan Telah Menyelamatkan 40 Orang Awak Kapal Berbendera Indonesia

Tim Patroli Laut Taichung Taiwan  Telah Menyelamatkan 40 Orang Awak Kapal Berbendera Indonesia
Foto: Yurong.tw

DETIKBMI.COM - Tim Patroli Laut Taichung Selamatkan 40 Orang Awak Kapal Berbendera Indonesia Sebanyak 40 orang awak kapal berbendara lndonesia.

Patra Offshore yang dalam keadaan miring didekat perairan Fangyuan, Changhua berhasil diselamatkan oleh tim patroli laut Taichung kemarin, Kamis (22/8/2019) sekitar pukul 1 siang waktu setempat.

Sebagaimana dilansir Setnews (22/8/2019), kapal milik PT.TRIDAYA PATRA MARINE tersebut ke Taiwan untuk melakukan eksplorasi tenaga angin lepas pantai diduga mengalami kerusakan di dekat perairan Changhua.

Pada saat tim patroli laut tiba di lokasi, kondisi kapal sudah miring sekitar 20 derajat dan air juga sudah mulai merembes masuk.

Karena kemiringannya parah, kapten kapal mengumumkan untuk mengabaikan kapal, sebanyak 40 anak buah kapal berada di geladak kapal untuk menunggu pertolongan.

Sementara ini, awak kapal telah dibawa kembali dengan menggunakan speedboat patroli laut. Sedangkan pemilik kapal telah mempercayakan Perusahaan Maritim untuk menangani masalah-masalah selanjutnya.

Perusahaan juga telah mengirim kapal penarik ke lokasi kejadian dan mengirim seorang anggota untuk melepas tabung eksplorasi bawah air untuk diperbaiki dan kemudian menariknya kembali ke Pelabuhan Taichung dengan kapal penarik.

Sumber: Yurong.tw



LihatTutupKomentar