Minggu Pertama Di bulan Ramdhan Puasa, Ratusan BMI Hongkong Ini Pada Desak-Desakan Untuk Cairkan Pinjaman Uang Di Bank -->

Minggu Pertama Di bulan Ramdhan Puasa, Ratusan BMI Hongkong Ini Pada Desak-Desakan Untuk Cairkan Pinjaman Uang Di Bank

Info bmi hongkong

DETIKBMI.COM - Memanfaatkan hari Iibur mingguan, diminggu pertama bulan ramadhan ini banyak BMI Hongkong menggunakan kesempatan untuk mencari dan mencairkan pinjaman mereka.

Terlihat hari ini (12/5) banyak BMI antri di salah satu tempat peminjaman uang di Hongkong, Prime Credit Limited.

Kebanyakan BMI meminjam uang untuk keperluan Iebaran dikampung halaman dimana mereka meminjam untuk dikirimkan.

Bagi BMI Hongkong, meminjam uang seperti ini sangatlah mudah, tidak seperti pinjam di Indonesia, di Hongkong mereka cukup menggunakan KTP, Paspor dan Kontrak kerja saja tanpa ada survei.

Juga sudah menjadi tradisi di Hongkong, BMI pinjam uang untuk gali lobang tutup lobang dimana mereka akan membayarnya dengan gaji bulanan mereka.

Namun tidak sedikit yang akhirnya mereka terkena kasus dimana banyak kasus pinjam meminjam data sesama BMI dan ujungnya pinjaman mereka tidak dibayar oleh teman yang meminjam datanya.

Sang empunya datapun harus susah payah melunasinya, so pinjamlah untuk dirimu sendiri dan bukan untuk temanmu. Kalau mau bantu teman, semampunya saja jangan sampai pinjamkan data.

So, waspadalah, meminjam boleh saja tapi gunakan dengan bijak, karena meminjam itu ringan tapi mengembalikan pinjaman itu berat sangat

Sumber: suaraBMI
LihatTutupKomentar