Menuntut Kenaikan Gaji Sama Keadilan, Lebih Dari 100 TKI Ini Telah Mengadakan Tarian Dance di Taipei City Minggu Tadi -->

Menuntut Kenaikan Gaji Sama Keadilan, Lebih Dari 100 TKI Ini Telah Mengadakan Tarian Dance di Taipei City Minggu Tadi

Info bmi taiwan

DETIKBMI.COM - Lebih dari 100 pekerja migran dari Filipina dan Indonesia mengadakan pertunjukan flash mob di Stasiun Utama Taipei, pusat transportasi kota. pada hari Minggu tadi (24/3) untuk memprotes kekerasan berbasis gender dan meminta kondisi kerja yang lebih baik.

135 pekerja adalah bagian dari pertunjukan untuk menampilkan tema 'Meningkatkan Sistem yang Lebih Baik' dan menyerukan hak dan perlindungan yang lebih baik bagi pekerja migran perempuan, kata penyelenggara acara, termasuk Bab Migrante Internasional Taiwan (Migrante Taiwan).

Gilda Banugan, ketua Migrante Taiwan, mengatakan bahwa meskipun kampanye "One Billion Rising Taiwan“ telah berlangsung selama tujuh tahun berturut-turut, negara ini tidak berbuat banyak untuk memperbaiki kondisi kerja pekerja migran perempuan.

Dalam sebuah wawancara dengan CNA, dia mengatakan banyak pekerja migran perempuan, terutama pekerja rumah tangga. mendapat gaji hanya NT $ 17.000 (US $ 550) per bulan, yang tidak cukup bagi mereka untuk mengirim uang kembali ke rumah danjuga untuk hidup.

Selain itu, mereka terus-menerus dipaksa untuk bekerja terlalu keras atau menghadapi pelecehan verbal, fusik, atau s*ksua|, kata Banugan.

Banugan menyerukan agar pekerja rumah tangga dimasukkan ke dalam undang-undang perburuhan utama Taiwan, Undang-Undang Standar Ketenagakerjaan, untuk dilindungi oleh asuransi tenaga kerja, dan untuk dimasukkan ke dalam sistem perawatan jangka panjang nasional sehingga migran dapat memperoleh manfaat yang sama dengan pengasuh Iainnya.

Kelompok itu juga menyarankan agar pekerja migran membayar cuti, menghentikan pungutan liar oleh calo, dan memberi pekerja migran 24 jam penuh pada hari Iibur atau mengharuskan majikan membayar Iembur. kata Banugan.

Ada sekitar 700.000 pekerja migran di Taiwan, di mana 380.000 adalah perempuan, menurut statistik pemerintah. Lebih dari 90 persen pekerja rumah tangga asing adalah perempuan

Pertunjukan tarian diadakan untuk menggemakan gerakan 'One Billion Rising'. diluncurkan oleh feminis Amerika Eve Ensler dan dimulai pada Hari Valentine pada 2012 sebagai seruan aksi massa untuk mengakhiri kekerasan seksual terhadap perempuan.

Sumber: suarabmi
LihatTutupKomentar