Siap siap belajae bahasa korea siapkan tenaga kerja profesional ke korea -->

Siap siap belajae bahasa korea siapkan tenaga kerja profesional ke korea

Info bmi korea

www.info-bmi.xyz - Dalam rangka meningkatkan kecakapan berbahasa Korea bagi Calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) pada program G to G ke Korea Selatan untuk sektor perikanan yang telah |u|us ujian sistem point EPS tahun 2018 serta telah memiliki sertiflkat sistim poin, BNP2TK| bekerja sama dengan Direktorat Pembinaan Pelatihan dan Kursus, Ditjen PAUD dan Pembinaan Kursus, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Nasional (LPPM UNAS) bekerja sama dengan Cyber Edu lnkor, mengadakan kegiatan upgrading
skill Bahasa Korea.

Pemantapan belajar Bahasa Korea ini, merupakan kegiatan peningkatan kualitas CPMI yang dilaksanakan secara sinergi antara BNP2TKI, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan Lembaga Pelatihan.

Upgrading skill Kecakapan Bahasa Korea ini sepenuhnya dibiayai oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Program ini diikuti oleh 400 orang peserta yang berasal dari 8 Kabupaten/kota, dari masing-masing Kabupaten/Kota ada 50 orang peserta.

Deputi KLN dan Promosi, Drg. Elia Rosalina Sunityo, MARS, M.Si saat membuka upgrading skill Program Kecakapan Bahasa Korea di SMK Maritim Cirebon Jawa Barat menginformasikan peserta Jawa Barat berasal dari Kabupaten Cirebon dan Indramayu, Jawa Tengah dari Kabupaten Cilacap, Kendal, Brebes dan Pati, untuk Jawa Timur peserta berasal dari Tulungagung dan Ponorogo.

Pelatihan ini dilaksanakan selama 28 hari (200 jam pelajaran) mulai tanggal 23 September sampai 21 Oktober 2018, dengan metode 25 hari belajar secara online dan tatap muka dikelas selama 3 kali pertemuan.

Lokasi belajar tatap muka; SMK Negeri 2 Indramayu, SMK Maritim Cirebon, SMK Negeri 4 Kendal, SMK Negeri 4 Pati, SMK Negeri 1 Bulakamba Brebes, SMK Negeri 2 Cilacap, SMK Negeri 1 Tulungagung dan SMK Pemkab Ponorogo.

Pembukaan program upgrading skill Bahasa Korea dipusatkan di Cirebon dan dibuka secara serentak di 8 lokasi.

Diharapkan melalui upgrading skill para
CPMI mampu menghadapi persaingan lnternasional dalam menyiapkan ketersediaan tenaga kerja skill yang berkualitas dan berkompeten.

Turut hadir dalam
pembukaan upgrading skill tersebut Direktur Pemetaan Harmonisasi dan Kualitas Tenaga Kerja Luar Negeri | (PHK TKLN l), Seriulina Tarigan; Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah BNP2TKI, R. Hariyadi Agah W; Telent Hub Innovation Room Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Anjani; Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP); Pemerintah Kota Cirebon yang diwakili oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon; Pemerintah Kabupaten Indramayu; LPPM UNAS; Ketua Serikat Pekerja Perikanan Indonesia serta Yayasan SMK Maritim Cirebon. (0|)

Sumber indosuara.com
LihatTutupKomentar