mulai sekarang Gaji Pokok TKW Hongkong Resmi Naik Dari HKS 4410 Meniadi HKS 4520 Per Bu|an, Dan Kenaikan Uang Makan Berlalu Untuk Semua Kontrak -->

mulai sekarang Gaji Pokok TKW Hongkong Resmi Naik Dari HKS 4410 Meniadi HKS 4520 Per Bu|an, Dan Kenaikan Uang Makan Berlalu Untuk Semua Kontrak

Info bmi hongkong

www.info-bmi.xyz - Pemerintah Hongkong hari ini (28/9) resmi mengumumkan kenaikan gaji pokok untuk pekerja atau upah minimum bulanan untuk domestik worker seperti pekerja migran Indonesia dan FDHlainya.

Kenaikan gaji yang diumumkan oleh pemerintah Hongkong sebesar 2.5% dari gaji pokok sebelumnya yaitu dari HKS 4410 menjadi HKS 4520 atau sekitar 8,6 juta perbulan.

Selain itu pemerintah juga menekankan sang majikan harus menyediakan makanan gratis untuk pembantunya jika tidak mau memberikan uang makan yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

Saat ini memang sebagian majikan telah menyediakan makanan gratis dan ada pula yang memilih memberikan uang makan kepada pekerjanya.

Uang makan yang dipatok pemerintah tidak boleh kurang dari HKS 1075 dimana hal ini juga mengalami kenaikan dari sebelumnya HKS 1053.

Pemerintah mengatakan upah minimum ini berlaku bagi mereka kontrak baru namun untuk kenaikan tunjangan makanan naik untuk semua kontrak baik lama maupun baru.

Kontrak TKW yang ditandatangani hari ini atau sebelum "Upah Minimum dinaikkan" saat ini sebesar HK S 4410 dan Tunjangan Makan HK S 1053 per bulan masih dapat dikirim ke Departemen Imigrasi pada atau sebelum tanggal 26 bulan depan.

Menurut statistik Departemen Imigrasi, pada Agustus tahun ini, ada 381.000 pembantu rumah tangga asing di Hong Kong. Share info ini ke teman teman kamu biar lebih semangat kerjanya.

Sumber www.suarabmi.net
LihatTutupKomentar