info TKI Disiksa Majikan, Pria Sukabumi Ini Langsung Bikin Pengakuan Begini critanya sih begini. -->

info TKI Disiksa Majikan, Pria Sukabumi Ini Langsung Bikin Pengakuan Begini critanya sih begini.

Info bmi malaysia

www.info-bmi.xyz - Deri Renaldy (26) warga Kampung Cimapag RT 04, RW 09, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi mengklaim, TKW diduga disiksa majikan dalam video yang sempat viral di media sosial ialah ibu kandungnya.

Menurutnya, ibu kandung bernama Utih binti Awat (50) telah menjadi TKW sejak Maret 2017 di Malaysia.

'setelah  nelihat video tersebut di medsos, itu betul Ibu saya (Utih) yang berkerja di Malaysia” ujarnya kepada awak media saat ditemui di kediamannnya, Minggu (2/9).

Deri mengatakan, selama bekerja di Malaysia, keluarga hanya menerima tiga kali kiriman uang. Hal itu pun selama Utih bekerja lima bulan di Malaysia.

'selama lima bulan  Ibu cuma tiga kali mengirim kiriman  pertama sebesar Rp.3juta kedua Rp 6 juta, dan ketiga  sebanyak Rp 6,3 juta. Setelah itu, tidak pernah mengirim uang kembali, ucapnya

Bahkan, keluarganya terakhir berkomunikasi dengan Utih sepekan sebelum Ramadhan. Dalam komunikasi melalui sambungan telepon itu, ibunya mengaku sering diperlakukan tak baik oleh anak majikannya.

'awalnya  lbu saya menelepon ke saya, pesannya ialah saya sering di siksa oleh anak majikannya dan menantu menantu majikannya, ucapnya.

Setelah mendengar kabar tersebut, dirinya dan ayahnya sempat menemui pihak sponsor yang memberangkatkan ibunya.

Namun, pengaduan tersebut tidak membuahkan hasil. Pasalnya, laporan tersebut kurang bukti. "Kabar terkait penyiksaan  terhadap lbu tidaj dianggap karena kurang bukti,'”terangnya.

Bahkan beberapa bulan terakhir, keluarga terputus komunikasi dengan ibunya. Sampai dirinya melihat video dan memastikan bahwa orang terluka dalam video itu ialah ibunya.

”Kira sempat ke perusahaan penyalur di Jakarta. Sampai akhirnya keluarga berkomunikasi setelah kantor penyalur lbu saya menghubungi agen tenaga kerja yang berada di malaysia Dalam waktu dekat,ibu saya akan di pulangkan ke indonesia  jelasnya.

Sumber www.suarabmi.net
LihatTutupKomentar