disuruh majikan bersihkan saringan nyamuk jendela lepas dan menimpa atap tetangga, TKW ini didenda NTS 3500 Oleh majikannya lantas bagai mana ceritanya simak infonya -->

disuruh majikan bersihkan saringan nyamuk jendela lepas dan menimpa atap tetangga, TKW ini didenda NTS 3500 Oleh majikannya lantas bagai mana ceritanya simak infonya

Info bmi taiwan

www.info-bmi.xyz - Salah seorang TKW di Taiwan harus rela gajinya di potong NT$ 3500 atau sekitar 1,6 juta karena menjatuhkan saringan nyamuk di jendela majikannya.

TKW yang bekerja di Distrik Wenshan ini awalnya di suruh majikannya untuk membersihkan jendela apartemen bertingkat yang tinggi.

Saat ia membersihkan jendela, tak sengaja ia menyentuh bagian saringan jendela hingga terjatuh ke
lantai 6.

Saringan nyamuk jendela itu mengenai atap rumah Iantai 6 hingga pecah dan mengetahui hal ini, majikan marah besar kepadanya.

'majikan  marah dan minta ganti rugi, ke saya  atap yang pecah itu, mau potong gaji saya 3500.nts$ TKW berinisial RNA itu.

la pun meminta saran kepada teman-teman TKW lainnya terkati hal ini, karena selain bahaya mengerjakan perkejaan itu, potongannya juga terlalu banyak.

Menanggapi hal ini salah seorang TKW yang pernah mengalami hal yang sama mengatakan, 'kalau Aku nggak mau ganti soale aku dulu juga gtu ce Aku bilang ke majikan ni loh  berbahaya misal yang jatuh aku gimana?. Tak warah kalau masih minta ganti rugi saya telfon  1955 kerja jaga kakek suruh bersihin jendela akhire dia gak minta ganti rugi"Tulis Senyum Nana Poe

Hampir semua TKW Taiwan menyarankan untuk menolak permintaan majikan atas dendanya dan jika majikan bersikukuh untuk melaporkan ke 1955.

Perlu di ketahui, pekerjaan itu selain berbahaya juga melanggar PK. Jadi jika dilawan dan akhirnya melaporkan ke 1955, maka sudah dapat dipastikan pihak TKW lah yang akan menang.

Sumber www.suarabmi.net
LihatTutupKomentar