Topan nama Trami ini Tak Akan Langsung Mengenai Daratan Taiwan Tapi Buntutnya Akan Menyapu Taiwan Utara -->

Topan nama Trami ini Tak Akan Langsung Mengenai Daratan Taiwan Tapi Buntutnya Akan Menyapu Taiwan Utara

Info bmi taiwan

www.info-bmi.xyz - Peluang super topan Trami menyapu daratan Taiwan sangat tipis tetapi pinggiran atau ekor topan akan mengenai Taiwan Utara dan timur dengan hujan yang lebat.

Peramal CWB Kuan Hsin-ping  mengatakan Super Typhoon Trami diperkirakan akan sangat dekat dengan Taiwan mulai Jumat tetapi mata badai tidak akan langsung menghantam pulau Formosa.

Pada jam 8 Selasa pagi, badai itu terletak sekitar 880 kilometer di timur-tenggara ujung paling selatan Taiwan dan bergerak dengan kecepatan 3 kilometer perjam dalam arah utara-barat laut.

Super topan ini membawa angin berkecepatan maksimum 191 km /jam dan hembusan hingga 234 kilometer perjam.

CWB mengatakan Typhoon Trami telah melambat secara dramatis dari kecepatan 15 km / jam pada hari Senin kemarin, dan diperkirakan akan melambat lagi menjadi 2 kilometer per jam selama 12 hingga 24 jam ke depan.

Kuan mengatakan bahwa dengan Trami mendekati Taiwan, pinggirannya diperkirakan akan mempengaruhi cuaca lokal sampai badai bergerak menjauh, kemungkinan setelah hari Minggu.

Pada hari Selasa, cuaca akan tetap di bawah pengaruh angin timur Iaut yang berkelanjutan yang dapat mengakibatkan hujan Iebat di beberapa bagian Taiwan pada siang hari.

Menurut CWB, hujan deras dimungkinkan terjadi di Keelung dan daerah pesisir di Taiwan, area Greater Taipei dan Yilan. Di Taiwan tengah dan selatan, hujan sporadis akan terjadi untuk daerah pegunungan, kata biro itu.

Karena hujan, suhu siang hari di Taiwan utara diperkirakan berkisar antara 28 dan 30 derajat Celsius yang relatif nyaman, sementara Taiwan tengah dan selatan akan menghadapi kondisi lembab dan suhu 32-33 derajat, kata Kuan.

Dia mengatakan daerah pesisir di utara dan timur Taiwan, termasuk green land dan Pulau Anggrek, dan Semenanjung Hengchun, kemungkinan akan melihat gelombang tinggi pada hari Selasa.

Angin kencang diperkirakan terjadi di utara dan timur Taiwan, Semenanjung Hengchun dan pulau Kinmen, Penghu dan Matsu yang terpencil, kata Kuan.

Sumber www.suarabmi.net

LihatTutupKomentar