Wah! Ribuan Cacing Tanah Menggeliat Muncul di Permukaan, Apakah ini Tanda-tanda Ada Bencana di Taiwan -->

Wah! Ribuan Cacing Tanah Menggeliat Muncul di Permukaan, Apakah ini Tanda-tanda Ada Bencana di Taiwan



DETIKBMI.COM - Taiwan dikejutkan fenomena alam yang mengejutkan, yakni ribuan cacing tanah keluar ke permukaan dengan jumlah amat banyak ,lokasi kejadian fenomena tersebut di Kabupaten Taitung, wilayah bagian tenggara Taiwan.

 

Ukuran cacing juga besar-besar berbeda sama cacing biasanya seperti di persawahan, cacing tanah tersebut terlihat jelas menggeliat  di Taitung mengejutkan penduduk setempat dan memicu spekulasi bahwa kejadian tersebut mungkin menandai bencana alam yang dapat bisa terjadi sewaktu-waktu.

 

Seorang staf di stadion Kabupaten Taitung tiba di lokasi kejadian itu pada hari Sabtu pagi (7/11/2020) untuk bekerja seperti biasanya, mereka sangat terkejut setelah melihat jalur jogging atau area untuk berlari jarak jauh di lapangan yang berwarna merah ditutupi dengan bercak gelap dan bergerak membuat badan merinding.

 


Pada saat mereka berupaya mendekati untuk melihat lebih dekat benda menggeliat tersebut mereka sontak teriak dan keluar keringat dingin merasa jijik ketika menemukan bahwa bercak itu adalah kumpulan ribuan cacing tanah .

 

Fenomena tersebut menimbulkan kekhawatiran di kalangan warga local yang masih percaya mitos masa lampau, beberapa warga di Taitung sedikit khawatir itu adalah pertanda ada kemungkinan bencana alam atau mala petaka lainnya, sementara warga yang lain mengagap kejadian fenomena itu hanya akibat dari air hujan lebat dari topan yang melanda di ujung selatan Taiwan pada waktu pekan lalu.

 

Dari pihak kepala stadion Kabupaten Taitung, Huang Wei-chih juga menunjukkan bahwa cacing tersebut yang merayap di lapangan setelah hari hujan bukanlah hal yang baru, akan tetapi dia mengatakan sejumlah besar cacing yang muncul pada waktu yang sama hampir belum pernah terjadi pada wkatu sebelumnya.

 

Kemudian dari kepala staf stadion Kabupaten Taitung membutuhkan waktu lebih dari dua jam bahkan lebih dari  dua jam, pasalnya cacing tanah tersebut ribuan cacing untuk membersihkanya puluhan ribu cacing tanah tersebut muncul kepermukaan tanah itu, pada saat lapangan belum mulai olahraga dapat dilanjutkan di sana menurut, Huang.

 

Huang jugha mengatakan tanah di lapangan stadion tersebut itu sudah lama menjadi habitat cacing kerana terlestarikan dengan baik dan bebas dari paparan senyawa kimia, dia sangat percaya hujan deras yang tiba-tiba  menerpa wilayah Kabupaten Taitung tersebut yakni akibat topan telah membuat puluhan ribu cacing tanah keluar ke permukaan dan mengejutkan warga setempat.

 

Ahli Biologi Taiwan juga menjelakan dan tidak setuju akan hal ini dimana cacing tanah menyerap Oksigen dari tanah dan mengeluarkan Karbon dioksida melalui kulinya. Ketika Oksigen di bumi di gantikan oleh air, maka meraka tidak punya pilihan selain muncul di permukaan tanah.

Source: LTNNews

LihatTutupKomentar