Kasus Impor Covid-19 Dikonfirmasi CECC Taiwan, 20 Kasus Yakni TKI -->

Kasus Impor Covid-19 Dikonfirmasi CECC Taiwan, 20 Kasus Yakni TKI

Foto: detikbmi


DETIKBMI.COM - Dalam rapat pers perihal pembaharuan wabah corona di negara Formosa yang diselenggarakan pada siang hari Senin (30/ 11/ 2020), Pusat perintah Epidemi Esensial (CECC) Taiwan mengumumkan akumulasi sebesar 24 kasus baru dari wabah corona di negara Formosa.


Menteri kesehatan serta keselamatan (MOHW) Taiwan sekalian kepala CECC Taiwan, Chen Shi-zhong mengatakan jika penambahan kasus corona terbaru ini menggambarkan kasus mendatangkan yang berawal dari Indonesia (20 kasus), Amerika Serikat (2 kasus), Inggris (1kasus) serta Filipina (1 kasus).


Chen mengatakan kalau 20 kasus impor corona yang berasal dari Indonesia diidentiflkasi berasal dari puluhan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang tiba buat bekerja di negara Formosa.


Mereka terdiri dari 17 orang TKW serta 3 tenaga kerja laki- laki WNI yang berumur 20 sampai 40- an tahun.


Para TKI Tenaga Kerja Indonesia yang dikonfirmasi positif Covid-19 tersebut itu datang di Taiwan bertepatan pada 20 serta 27 November 2020.


Saat ini semua TKI itu lagi menempuh perawatan medis di auditorium isolasi tekanan negatif rumah sakit Taiwan.


Dengan terdapatnya akumulasi kasus terkini ini, jumlah keseluruhan kasus corona di Taiwan dikala ini menggapai 675 kasus. Sebesar 583 antara lain diklasiflkasikan sebagai kasus impor.


Sebaliknya sebesar 55 yang lain merupakan infeksi lokal serta 36 lebihnya ialah infeksi cluster yang terjalin di armada Angkatan Laut Taiwan dan ada 1 kasus corona yang sedang belum didetetapkan sumber penularannya.


Dari dini wabah COVlD- 19 merebak di Taiwan hanya terdaftar 7 kematian penderita corona sampai dikala ini.


CECC Taiwan pula mengeluarkan data hal jumlah penderita corona yang diklaim sudah membaik yangjumlahnya dikala ini sudah menggapai 565 orang.


Informasi statistik CECC Taiwan membuktikan kalau dikala ini ada sebesar 103 penderita corona yang lagi menempuh pemeliharaan di beberapa rumah sakit Taiwan.

Berikut Video 



Sumber: TVBS News 


LihatTutupKomentar